Tiga Yachter Telah Merapat di Ketawai

No comment 119 views

*Sail Sabang Bateng 2017

KOBA – Hari pertama pelaksanaan Sail Sabang di Pulau Ketawai Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mulai merapat empat Yachter dari USA dan Australia. Kabar terbaru dari travel agent, menyusul dua Yatcher lagi ke Pulau Ketawai.

“Hingga hari ini, sudah ada empat Yachter yang sudah tiba di Pulau Ketawai. Kabar terbarunya, malam ini bakal ada dua Yacther lagi yang bakal merapat ke Pulau Ketawai,” ujar Plt. Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Bateng, Zainal saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (11/10/2017).

Dikatakannya, selama di Pulau Ketawai dan Bangka Tengah, para wisatawan manca negara ini mengikuti serangkaian kegiatan, diantaranya pertunjukan kesenian tradisional, kunjungan ke Hutan Pelawan dan Agro Wisata Kebun Sahang, kunjungan ke Hutan Mangrove Munjang Kurau, kunjungan ke SMK 2 Koba, pertunjukan seni musik tradisional, pelestarian lingkungan, kelas memasak atau masakan tradisional Indonesia, penanaman pohon dan pelepasan tukik dan bakti sosial dengan masyarakat di Gusung Asam.

“Serangkaian kegiatan akan diikuti oleh para wisatawan yang hadir didampingi oleh pejabat Pemkab Bateng,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, titik persinggahan para Yacther tersebut mulai dari Belitung, Parai Sungailiat Kabupaten Bangka dan Pulau Ketawai di Bateng. Kegiatan Sail Sabang sejak tanggal 11-14 Oktober 2017 tersebut, bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Bangka Tengah keluar negeri.

“Paling tidak, melalui kegiatan Sail Sabang ini, banyak sport wisata, tari dan musik tradisional kita perkenalkan kepada para wisatawan manca negara,” tuturnya.

Kegiatan Sail Indonesia ini, bukan hanya kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali dilaksanakan, diantaranya Sail Morotai, Sail Komodo, Sail Indonesia, Bangka Tengah Heritage, dan Sail Sabang.

“Kegiatan sail ini terus-menerus kita galakkan sebagai upaya dan usaha kita untuk mengangkat pariwisata Bateng keluar. Karena banyak yang bisa kita promosikan termasuk pelaku UKM dan wisata hutan kemasyarakatan,” tukasnya. (ran/3)

No Response

Leave a reply "Tiga Yachter Telah Merapat di Ketawai"