Tiga Warga Pemali Bangka ODP Corona

  • Whatsapp

Pulang dari Gowa, Thailand dan Singapura

Posko Covid-19 di RSUD Depati Bahrin, Sungailiat, Bangka. (Foto: Istimewa)

RAKYATPOS.COM PEMALI – Warga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali heboh. Setelah warga negara asing (WNA) asal Bangladesh ditemukan sakit di Masjid Miftahul Ulum Kecamatan Belinyu dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena diduga terjangkit virus Corona (Covid-19), kini giliran tiga Orang Dalam Pemantauan (ODP) didapati di Kecamataan Pemali.

Read More

Tiga warga Pemali ini menjadi ODP setelah pulang dari luar daerah yang tengah mewabah virus Corona. Diketahui warga itu baru pulang dari Gowa, Thailand dan Singapura.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, saat ini ketiga warga itu sedang dalam pemantauan petugas Puskesmas Pemali selama 14 hari ke depan. Salah satu yang dipantau ini berusia 71 tahun dan baru pulang dari Singapura.

Ketua BPBD Kabupaten Bangka, Ansori Muslim kepada wartawan tadi malam mengatakan pihaknya belum dapat memberikan statement terkait informasi 3 warga Pemali ODP tersebut.

“Kami belum dapat memberikan statement. Saat ini masih dilakukan pengecekan dan sudah masuk dalam protokol. Nanti akan dikabarkan selanjutnya,” ujarnya saat dikonformasi via telepon.

Sedangkan Camat Pemali, Putra Jaya mengatakan ODP hanya bentuk pemantauan dan observasi yang dilakukan petugas. Namun ia menghimbau warga tetap waspada dan tidak panik.

“ODP cuma pengawasan saja, biasanya belum ada indikasi sakit apa apa juga, kan cuma diobservasi karena pernah datang di wilayah yang ada. Waspada boleh, panik jangan. Staysafe semua ok, penting bagi kita untuk meningkatkan selfawarenees. Berharap kejadian ini cepat berakhir,” katanya ketika dihubungi rakyatpos.com. (2nd/1)

JustForex

Related posts