Tiga Pencuri HP Counter Wendy Cell Ditembak

  • Whatsapp

42 HP Dikirim ke Palembang
Pelaku Pencurian Komputer PC

TOBOALI – Tiga pelaku pencurian puluhan HP di Counter HP Wendy Cell Toboali terpaksa ditembak polisi. Ketiga pelaku yang ternyata tersangka pencurian komputer PC ini, berusaha kabur bahkan melawan petugas.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan terukur untuk melumpuhkan ketiga tersangka. Demikian dikatakan Kasat Reskrim AKP Albert Daniel T didampingi Kapolsek Toboali IPTU Yandrie C Akip dan Kanit Reskrim Polsek Toboali Ipda Rio T saat menggelar Konfrensi Pers di Mapolsek Toboali Kamis (8/8/2019) sore.

Kasat Reskrim menjelaskan Rabu (7/8/2019) Tim Rajawali Polsek Toboali dan Tim Phanter Polres Basel yang menerima informasi bahwa salah satu tersangka Dimas (39) berada di Desa Rias, langsung turun melakukan penangkapan di kontrakannya di Trans SPC. Saat digrebek tim mendapagi Dimas dan Tomi (43).

Saat diintrogasi keduanya mengaku telah mencuri HP di Counter HP Wendy Cell bersama satu rekannya Amang (48). “Tim langsung bergerak ke kediaman Amang dan berhasil menangkapnya,” kata Albert.

Saat diintrogasi, pelaku juga mengakui telah mencuri 3 unit computer di Sadai dan Trans Rias yang saat ini langsung dilakukan penyidikan oleh petugas. “Saat ditangkap ketiga pelaku berusaha melawan dan kabur sehingga petugas mengambil tindakan terukur dengan melumpuhkannya,” jelas Yandrie.

Dari penangkapan ketiga tersangka, tim mendapati 4 unit barang bukti yang salah satunya digunakan pelaku. Kasat Reskrim menambahkan pihaknya berkoordinasi guna mengungkap BB 42 unit HP yang sudah dikirim pelaku ke Palembang. Begitu juga dengan BB computer PC.

“Pelaku membongkar pintu WC menggunakan linggis, siang hari sebelum melancarkan aksinya ketiga pelaku sudah mengintas lokasi Counter HP Wendy, satu pelaku membongkar dan mengambil HP, sementara pelaku lainnya menunggu di luar sambil memperhatikan situasi,” urai Kasat.

Aksi pencurian ini diketahui pertama kali oleh dua karyawan Wendy Cell Sulaiman dan Rosi pada Kamis (1/8/2019) hendak membuka couter. Saat dilihat di dalam counter sudah dalam terbongkar. Sebanyak 46 unit HP raib digondol ketiga pelaku. Akibatnya Wendy Cell mengalami kerugian mencapai Rp 103 juta lebih. (raw/3)

Related posts