Tiga Pelajar Gasak Belasan HP di Sekolah

  • Whatsapp

Disimpan di Almari TU
Pelaku dan BB Diamankan

KOBA – Tiga remaja tanggung terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan mencuri belasan handpone di sekolahnya. Ketiga pemuda berstatus pelajar tersebut diamankan Polsek Koba pada Selasa (21/05/2019) pukul 23.00 Wib.

Read More

Mereka adalah FM (17), VQ (17), dan AR (17) yang merupakan warga Desa Nibung Kecamatan Koba, Bangka Tengah. Dari tangan pelaku berhasil diamankan sebanyak 12 unit HP berbagai merk.

Kapolsek Koba, AKP. Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan penangkapan pelaku setelah pihaknya menerima laporan dari pihak sekolah SMA N 1 Koba.

“Total HP yang dilaporkan hilang sebanyak 12 unit, dimana HP tersebut milik para siswa SMAN 1 Koba yang disita guru pada saat jam sekolah dan disimpan di almari ruang TU sekolah,” ujar kepada wartawan, Rabu (22/05/2019).

Dilanjutkan Kapolsek, penangkapan para pelaku setelah Tim Opsnal Polsek Koba dipimpin oleh dirinya setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan seseorang yang diduga pelaku. Kemudian melakukan penyelidikan dengan cara undercover oleh Polwan Polsek Koba yang saat itu berpura-pura sebagai wanita yang tersesat dari Pangkalpinang dan menghubungi seseorang yang diduga pelaku.

“Kemudian pelaku sepakat untuk menjemput anggota Polwan yang sedang menyamar itu di Halte depan SMK 2 Arung Dalam. Kemudian Tim Opsnal Polsek Koba melakukan pengintaian disekitar tempat bertemunya pelaku. Pada saat pelaku sampai ditempat dan menghampiri Anggota Polwan yang sedang melakukan undercover itu, Tim Opsnal Polsek Koba langsung meringkus seseorang yang diduga pelaku dan mengamankannya ke Polsek Koba,” ungkapnya.

Setelah berhasil mengamankan salah satu pelaku, pihaknya melakukan pengembangan dan tertangkaplah pelaku utama yang kemudian diamankan ke Polsek Koba untuk ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dua pelaku utama ini yaitu VQ dan AR. Sedangkan FM merupakan penadah dengan membeli dua HP dari kedua pelaku, dan ketiga pelaku ini masih status pelajar sekolah itu,” ucapnya.

Kapolsek mengatakan ketiga pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Polsek Koba. “Atas perbuatannya, ketiga pelaku dikenakan pasal 363 ayat (2) dengan ancan hukuman 9 tahun penjara,” tandasnya.

Pembakar Sepeda Motor

Terpisah, pelaku pembakaran sepeda motor di Jalan Sijuk Kecamatan Tanjungpandan, Minggu (20/05/19) tepatnya di samping A & W berhasil diringkus oleh pihak Kepolisian Polres Belitung.

Related posts