by

Tiga Pecatur Bangka Selatan Melaju ke Pra-PON Medan

Salah seorang atlet catur Bangka Selatan yang akan seleksi Pra-PON di Medan, Sumatera Utara (foto: Dedy Irawan)

TOBOALI– Tiga pecatur Bangka Selatan, Geliga Purnama, Suci Rohaya dan Master Nasional Anasrullah lolos seleksi Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan rencananya akan digelar pada awal Desember 2019 mendatang di Medan, Sumatera Utara.

Pada seleksi daerah (selekda) catur tingkat Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan 8 Februari lalu, atlet catur Basel Geliga Purnama berhasil meraih juara 1 disusul atlet catur Bangka Lita Lizara Bangka. Sementara dua atlet catur Basel sudah lolos terlebih dulu melalui wildcard Pengprov Percasi Babel, Suci Rohaya dan MN Anasrullah.

“Alhamdulillah, ada tiga atlet catur Basel yang lolos pada Pra-PON di Medan awal Desember 2019 mendatang, Geliga P juara I pada selekda dan Suci R dan MN Anasrullah sudah lolos Porwil Bengkulu dan Pra-PON Medan lebih dulu melalui wildcard Pengprov Percasi Basel, tentu target kita tiga pecatur Basel yang membawa nama Provinsi Babel dapat lolos pada PON serta dapat meraih medali,” kata Sekretaris Percasi Basel, Antoni kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Menurut Antoni, tiga atlet Basel yakni Geliga P akan bermain beregu 4, sedangkan Suci R dan MN Anasrullah akan bermain perorangan. (raw)

Comment

BERITA TERBARU