Tiga Orang Pengeroyok Wartawan Masuk DPO

No comment 220 views

TANJUNGPANDAN – Kasus pengeroyokan Wartawan Belitung bernama Disa Aryandi, menjadi perhatian serius Polsek Kota Tanjungpandan. Ya, dalam rilisnya polisi telah menetapkan WA, DI dan MI masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Iya sudah ada tiga orang lagi diduga pelaku pengeroyokan, dan sudah kami tetapkan sebagai DPO. Itu merupakan hasil dari pengembangan penyidikan,” kata Kapolsek Tanjungpandan AKP Gineung Pratidina kepada Rakyat Pos, Rabu (11/10/17).

Dikatakan AKP Gineung, pihaknya berusaha mencari keberadaan tiga orang tersebut. Namun bagi masyarakat, kerabat maupun keluarga tiga orang itu yang mengetahui keberadaan mereka, untuk segera memberi informasi kepada polisi.

“Tentunya akan segera kami tindaklanjuti. Tapi sekarang tiga orang itu masih dalam pengejaran kami, dan kami akan terus melakukan perkembangan atas perkara ini,” ujarnya.

Selain menetapkan tiga orang tersebut sebagai pelaku, polisi telah melimpahkan berkas perkara itu kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Belitung.

“Sekarang buat berkas perkaranya masih terus diproses, dan sudah kami kirim berkasnya ke Kejaksaan,” ucapnya.

Sebelumnya, Seorang wartawan harian yang bertugas di Kabupaten Belitung, Disa Aryadi (28), mengalami luka memar di bagian wajah setelah dikeroyok oleh sejumlah oknum pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan oknum wartawan tabloid di kantor tempatnya bekerja sebagai jurnalis, Selasa malam (26/09/17).

Disa dikeroyok lantaran para oknum keberatan dengan pemberitaannya edisi Jum’at (22/9/17) terkait penambangan pasir ilegal dan dugaan pungutan liar oleh LSM di Kelurahan Lesung Batang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dari informasi yang dihimpun Rakyat Pos di lapangan, belasan orang yang mengaku sebagai wartawan dan LSM, mendatangi kantor tempat Disa bekerja sejak Selasa sore.

“Mereka sempat datang ke kantor dan bertemu dengan pimpinan Pos Belitung, namun tidak lama berselang Disa datang, kemudian terjadi keributan dan Disa diserang,” ucap seorang warga yang melihat kejadian.(yan/7)

No Response

Leave a reply "Tiga Orang Pengeroyok Wartawan Masuk DPO"