Tiga Lokasi Jadi Sasaran Jumat Bersih

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan melakukan penanaman bibit pohon saat kegiatan Jumat Bersih di Hutan Kota Sungailiat, Jumat (2/8/2019). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT- Tiga lokasi menjadi sasaran kegiatan Jumat Bersih Pemerintah Kabupaten Bangka. Ketiga lokasi tersebut yakni Hutan Kota Sungailiat, Bukit siam dan kawasan Jelitik Sungailiat. Kegiatan dimasing-masing lokasi dipimpin oleh tiga pejabat tinggi yaitu bupati, wakil bupati dan sekda.

“Jadi kegiatan kali ini kita bagi tiga tim. Tim pertama di Hutan Kota Sungailiat dipimpin bupati, Bukit Siam pak wakil bupati dan di Jelitik dipimpin sekda. Jumat Bersih ini bukan kegiatan seremoni saja tapi ini kegiatan rutin kita,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan kepada wartawan disela-sela kegiatan, Jumat (2/8/2019).

Menurut Mulkan, dengan pembagian tugas tersebut dinilainya akan lebih efektif dalam membersihkan kota dan lebih maksimal. Dengan dipimpin pejabat tinggi, para ASN maupun tenaga kontrak akan benar-benar melakukan pembersihan kota.

“Kalau ditumpuk satu tempat nanti bukannya kerja tapi malah banyak yang ngobrol. Jadi Jumat Bersih itu bukan hanya untuk kumpul-kumpul saja. Kebersihan itukan sebagian dari iman, jadi kalau kota kita bersih dan lingkungan kita bersih, kita juga pasti sehat,” terangnya.

Selain itu ia, dia menambahkan program Jumat Bersih dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi antar pegawai. ” Dengan demikian juga rasa tali persaudaraan kita juga akan terasa semakin bagus,” tambah Mulkan.

Mantan anggota dewan ini menilai tingkat partisipasi pegawai mengikuti kegiatan Jumat Bersih cukup tinggi. “Sejak awal saya mengedepankan rasa kebersamaan antar sesama dengan bicara dari hati ke hati ke tiap OPD, ASN maupun karyawan kontrak kita. Siapa lagi yang akan menjaga, membersihkan dan membangun aset kita ini,” terangnya.

Selain itu dia, juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga aset dan lingkungan sekitar agar tetap asri, bersih dan sehat. Dalam Jumat Bersih kali ini bukan hanya membersihkan lingkungan saja tetapi dilakukan penanaman pohon di kawasan hutan kota dan menebar benih ikan di Kolong Apat.(mla/10)

Related posts