Tiga Hari, Ratusan Moge Bakal Berseliweran di Pulau Bangka

  • Whatsapp
foto : istimewa

Bangka Bike Festival 2019

SUNGAILIAT – Panitia event Bangka Bike Festival (BBF) 2019 meminta maaf kepada masyakarat karena selama tiga hari ratusan motor besar bebagai jenis akan “berseliweran” di jalan-jalan Pulau Bangka pada 28-30 Juni 2019.

“Ratusan motor ber-cc besar berbagai merk akan hadir di Pulau Bangka dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada yang datang dari luar negeri. Selaku panitia kita minta maaf kepada masyarakat,” kata Ketua Panitia BBF 2019, Sole Japutra, Senin (24/6/2019).

Sole mengatakan bahwa hingga saat ini sudah sekitar 400 motor besar dari luar Bangka Belitung yang memastikan hadir mengikuti event. Ditambah dengan motor besar dari bikers Bangka Belitung temasuk klub motor yang berpartisipasi diperkirakan akan diikuti sekitar 700-800 motor.

Dari Malaysia, kata dia, ada tiga motor besar yang hadir selain itu juga ada Lady Bikers dari Madagaskar bernama Jessica. Para bikers, kata Sole ada yang membawa langsung dengan mengendarai maupun motor dikirimkan ke Bangka.

“Kita tidak menyangka yang ikut partisipasi membludak, memang sebelumnya kita gencar mempromosikan termasuk mendatangi langsung klub klub motor besar di berbagai daerah,” ujar Sole.

Para bikers, lanjut dia, tak hanya akan mengikuti touring menyusuri jalanan di mulai dari wilayah selatan hingga utara Pulau Bangka namun juga mendatangi tempat tempat wisata. Termasuk hadir Ketua HDCI Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Ketua IMBI Komjen Muhammad Iriawan dan Ketua RGOG Kombes Pol Rudi Kopel.

“Misi kita mendukung pariwisata dengan mengenalkan objek wisata di Pulau Bangka selain tentunya touring menyusuri aspal di Pulau Bangka,” kata Sole Japutra

Sementara itu, Ferdiyan Hermawan Lubis yang juga panitia kegiatan, mengatakan semua pihak memberikan mendukung even BBF yang akan dilaksanakan. Termasuk berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan, Pemprov Kepulauan Babel serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Patut bersyukur gubernur, kapolda, danrem maupun walikota dan bupati memberikan dukungan sementara dari luar daerah dukungan diberikan para bikers yang memastikan akan ikut hadir ini momen yang bagus untuk mengenalkan berbagai keunggulan Pulau Bangka,” kata pria yang akrab dipanggil Bob ini.

Adapun untuk rangkaian kegiatan BBF akan diawali dengan konferensi pers di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, pada Kamis (27/6/2019). Selanjutnya pada Jum’at 28/6/2019 dengan titik kumpul para bikers di GOR Sahabudin dilanjutkan dengan touring menuju Bangka Selatan.

Di Bangka Selatan, para bikers akan dijamu di rumah dinas bupati. Rombongan kemudian akan mendatangi Danau Biru sebelum menuju rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang guna hadir dalam jamuan walikota.

Keesokan harinya, Sabtu (29/6/2019) para bikers akan berkumpul di Jembatan Emas kemudian akan melakukan touring ke Belinyu, Kabupaten Bangka. Setelah dijamu di Rumah Dinas Camat Belinyu para bikers akan melanjutkan touring ke Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Di Hotel Tanjung Pesona akan digelar sejumah acara dengan penyambutan. Para biker juga akan dijamu makan dengan adat Bangka yakni Nanggung. Terakhir, akan digelar acara Minggu (30/6/2019) sebelum peserta kembali ke daerah masing masing.

“Selain melakukan berbagai kegiatan di Hotel Tanjung Pesona para bikers akan makan bersama dengan dulang atau kita kenal dengan Nganggung,” kata Bob.(2nd/10)

Related posts