by

Tiga ABG Terciduk Bawa Sabu dalam Kotak Rokok

 

 

AKP Satriadi

TOBOALI – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan, Senin (15/1/2018) malam sekitar pukul 21.00 WIB mengamankan tiga remaja yang kedapatan membawa satu paket sabu atau 0,17 gram.

Ketiga ABG (anak baru gede) yang ditangkap di Jalan Damai Toboali ini adalah DS (17), warga Desa Keposang, FR (16) warga Kolong II dan AD (16) warga Parit 1.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kasat Narkoba AKP Satriadi mengungkapkan penangkapan ketiga ABG tersebut berawal dari informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti melakukan penyelidikan.

“Laporan yang masuk ke kita sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Simpang Masjid Jalan Damai Toboali, personel kita langsung turun melakukan penyelidikan, ketika itu ada beberapa pemuda melintas menggunakan sepeda motor berbonceng tiga, karena curiga, petugas langsung menghentikan sepeda motornya, ketiga ABG ini mencoba kabur tetapi berhasil dihentikan dan setelah digeledah ditemukan 1 paket sabu di dalam kotak rokok,” jelas Satriadi.

Selain menemukan satu paket sabu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya seperti satu pyrex, satu jarum suntik serta tiga buah pipet.

Menurut pengakuan ketiganya, barang haram tersebut dibeli dari seseorang yang baru diketahui dan belum dikenal seharga Rp 100 ribu. Rencananya sabu tersebut akan digunakan untuk berpesta sabu di tengah hutan.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Basel guna proses penyidikan lebih lanjut, ketiga pelaku dijerat Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya.

Untuk diketahui, alam dua pekan ini, Satres Narkoba Polres Basel telah melakukan empat kali penggerebekan narkoba dengan delapan tersangka. (raw)

Comment

BERITA TERBARU