Tidak Semua yang Ingin jadi Anggota Paskibraka Terpilih

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat mengukuhkan 35 Anggota Paskibraka Bangka Tengah di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Tengah. (foto: tamimi).

35 Anggota Paskibraka Bateng Dikukuhkan

KOBA – Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Bangka Tengah (Bateng) dikukuhkan. Pasukan pengibaran dan penurunan bendera merah putih tersebut dikukuhkan oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Kamis (15/08/2019).

Turut hadir Kajari Dodhi Putra Alfian, Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Perwakilan Dandim 0413 Bangka, Sekda Sugianto, Kepala OPD, dan para orangtua anggota Paskibraka.

Bupati Ibnu Saleh menyampaikan, Anggota Paskibraka itu telah melalui pendidikan dan pelatihan pengibaran dan penurunan bendera selama satu bulan. Mereka juga dibekali dengan ilmu pengetahuan, fisik, kedisplinan, kesehatan, dan ketrampilan.

“Ini merupakan bekal untuk menjadi kader pemimpin di daerah kedepan. Kita doakan, mereka ini sukses menjalankan tugas dalam pengibaran dan penurunan bendera selama upacara pagi dan sore,” ujar Ibnu usai pengukuhan.

Dikatakannya, kondisi fisik dan kesehatan tetap dijaga. Kemudian pola makan minum suplemen secara teratur dan sehat.

“Tidak semua yang ingin jadi anggota Paskibraka bisa terpilih. Ini adalah pilihan yang terbaik. Makanya, laksanakan tugas dengan baik dan benar sebagai petugas Paskibraka,” ucapnya.

Ia meminta kepada 35 Anggota Paskibraka supaya mengamalkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. “Kepada pelatih dan pembina diucapkan terima kasih atas penempatan terhadap Paskibraka ini,” tukasnya.

Sementara itu, Zulfikar pelatih Paskibraka menambahkan total anggota yang dikukuhkan sebanyak 35 orang meliputi pria 18 orang dan wanita 17 orang.

“Mereka ini telah mengikuti Diklat selama 20 hari sejak tanggal 31 Juli -17 Agustus 2019. Semoga mereka ini bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada momen Upacara HUT RI ke- 74 Tahun, Sabtu di Bangka Tengah,” tambahnya. (ran/3).

Related posts