Tidak Masuk Kerja, Bupati Tegur 3 Dokter Indisipliner

  • Whatsapp

SUNGAILIAT — Bupati Bangka, Mulkan akan memanggil tiga dokter kandugan (obgyn) RSUD Depati Bahrin karena tidak disiplin saat bekerja. Hal itu diketahui saat bupati melakukan sidak dihari ketiga masuk kerja setelah libur dan cuti bersama lebaran, Rabu (12/6).

Saat sidak di rumah sakit itu didapati tiga orang dokter poli obgyn yang tidak hadir di tempat padahal sudah ada pasien yang menunggu.

“Saya sudah menunggu dari jam delapan pagi dan sampai saat ini (pukul 09.30 wib) belum juga dipanggil,” ungkap salah satu pasien, Fitri.

Mendengar keluhan tersebut, Mulkan akan memberi teguran langsung kepada dokter RSUD Depati Bahrin dan memberi hukuman jika masih terjadi hal serupa.

“Dokter yang tidak hadir ini akan kita panggil untuk mendengar alasannya dulu tapi tetap akan kita tegur dan jika masih serti itu akan kita hukum,” ungkapnya.

Ia menyayangkan beberapa Dokter yang datang terlalu lama padahal dokter merupakan garda terdepan dalam memberi pelayan langsung kepada masyarakat.

“kalau begini kasihan sama masyarakat, mereka jauh-jauh datang mau berobat tapi dokternya belum datang,” sesal Mulkan.

Ia berjanji akan membuat laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) jika kesalahan tersebut terus diulangi sebagai bentuk keseriusannya dalam mendisiplinkan pegawai di kabupaten bangka.

“Pertama saya kasih teguran dulu tapi jika masih terulang lagi saya akan serahkan ke KASN agar diberhentikan atau sepweri apa nanti kebijakannya. Sanksi terberatnya adalah pemberhentian secara tidak hormat,” tegas Mulkan.

Selain itu ia juga mendapati enam orang pegawai di puskesmas sinar baru tidak hadir saat mengabsenn seluruh pegawainya.

“Setiap pegawai yang tidak hadir akan diberikan sanksi teguran, dan diharapkan ini merupakan teguran terakhir bagi pegawai yang tidak hadir,” ungkapnya.

Mulkan juga menegaskan tidak membedakan ASN dengan pegawai kontrak sehingga perlakuan antar keduanya akan sama.(mg419/6)

Related posts