TIC Bandara Depati Amir Kembali Beroperasi

  • Whatsapp
Tourist Information Center Babel di Bandara Depati Amir mulai beroperasi lagi.(foto: ist/yogie).

RAKYATPOS.COM, PANGKALAN BARU – Setelah hampir empat bulan pandemi Covid-19 melanda wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sejak pertama kali diumumkan kasus pertamanya oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 2 Maret 2020, telah berdampak pada semua bidang, tak terkecuali sektor perhubungan baik darat, laut hingga udara.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pun yang merupakan salah satu provinsi kepulauan di NKRI, merasakan dampak yang signifikan terkait berkurang frekuensi jalur transportasi udara tersebut.

Berkurangnya jumlah penerbangan, baik ke luar maupun masuk Babel melalui Bandara Udara Depati Amir, menyebabkan dalam empat bulan terakhir keberadaan Tourist Information Center (TIC) tidak beroperasional sebagaimana mestinya.

Namun, tepatnya pada Senin (6/7/2020), TIC yang operasionalnya dibawah naungan Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Babel, kembali beroperasi.

Baca Lainnya

Fungsi TIC sebagai sarana pelayanan informasi pariwisata yang ada di Babel bagi pelancong, baik domestik maupun mancanegara.

Hal itu, disampaikan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kadisbudpar Babel, Darlan melalui Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata, Anugrah Gusta Prima saat ditemui saat pembukaan kembali TIC di Bandara Depati Amir, Senin (6/7/2020) pagi.

“Alhamdulillah, hari ini (senin-red), TIC kita operasionalkan kembali dalam rangka mendukung sektor pariwisata Babel di masa new normal. Semoga TIC dapat menjadi referensi bagi wisatawan yang berkunjung ke Babel,” harap dia.(rel/agus/3).

Related posts