TI Merbuk & Kenari Ditertibkan, Wakapolres: Sampai Kapan Kita Kucing-kucingan

  • Whatsapp

 

Sejumlah anggota Satpol PP dan Sabhara Polres Bateng mengangkut alat TI rajuk pada kegiatan penertiban Rabu (3/1/2018). (foto: Muhammad Tamimi)

KOBA – Tim gabungan dari Kepolisian, Satpol PP dan TNI melakukan penertiban aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) rajuk di Merbuk, Kenari dan Pungguk, Rabu (3/1/2018). Penertiban dilakukan setelah penambang tidak mengindahkan peringatan untuk membongkar sendiri ponton dan alat-alat tambang di lokasi eks Kobatin tersebut.

Tampak Wakapolres Kompol Efendi Kompol Efendy Sugianto didampingi Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo, Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan, Kasat Pol PP Mulyanto, Wadanramil Koba Kapten Sugianto dalam penertiban itu.

“Dalam tempo 24 jam harus bersih dan steril darii aktivitas tambang. Sesuai perintah, tambang Kenari, Merbuk dan Pungguk harus ditertibkan dalam hari ini juga. Kalau masih membandel, maka anggota kami yang akan ditertibkan,” kata Wakapolres Kompol Effendy.

Efendy menambahkan, untuk berkas pemeriksaan nantinya, pihaknya akan memminta beberapa orang untuk diambil keterangan.

“Kalau nggak seperti ini, sampai kapan kita bermain kucing-kucingan, kemudian kita akan melakukan monitoring melalui Babinkamtibmas yang ada di kelurahan dan desa-desa,” katanya. (ran)

Related posts