TI Ilegal di Kolong Citraland Dirazia

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Polsek Bukit Intan menghentikan paksa aktivitas Tambang Invenkonsional yang berada di belakang perumahan Citraland (Kolong Citraland) Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Kamis (13/6) Pagi.
“Benar, kita hentikan karena tidak mengantongi izin dan meresahkan masyarakat,” jelas Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra.
Penertiban Tambang Invenkonsional Ilegal di pimpinan langsung Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra, bersama unit Resintel, Bahbinkamtibmas Kecamatan Bukit Intan dan anggota opsnal Reskrim Polsek Bukit Intan.
Kedatangan petugas secara tiba-tiba membuat pekerja TI jenis ponton dan pemilik ponton tidak dapat menghindar dari razia yang dilakukan petugas.
“Dari lokasi tambang kami menemukan alat-alat penambangan berupa mesin tambang dan ponton beserta alat tambang lainnya yang berada di lokasi,” ujar Adi Putra.
Dalam penertiban yang dilakukan Polsek Bukit Intan belum melakukan tindakan penegakan hukum atau penyidikan.
“Kami menyampaikan kepada para penambang untuk segera menghentikan aktifitas dan membongkar ponton dan sakan milik masing-masing penambang,” kata Adi Putra.
Dijelaskan Adi Putra, bahwa kawasan kolong belakang perumahan Citraland tidak ada lagi aktifitas TI dan harus bersih dari giat pertambangan.
“Kami masih memberikan peringkatan keras dan terakhir bila para penambang memandel, kami akan lakukan tindakan penegakan hukum dan sidik terhadap pelaku penambangan,” tegas Adi Putra.
Dalam penertiban yang berlangsung pada pukul 09.00 Pagi, Polisi menemukan delapan ponton TI, selanjutnya ponton beserta mesin dan sakan di bongkar oleh para pekerja TI setelah mendengarkan himbauan dari pihak kepolisian. (das/6)

Related posts