Tes, Peserta CPNS Pangkalpinang Numpang

  • Whatsapp

Di Lantai Empat Kantor Gubernur
Pemkot Belum Miliki Peralatan CAT

Pangkalpinang – Karena belum memiliki peralatan Computer Assisted Test (CAT) untuk menyelenggarakan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pelamar untuk rekrutmen yang dibuka oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan menumpang atau menginduk ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) untuk pelaksanaan tes.
Kepala Sub Dit (Kasubit) Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman mengatakan, ada beberapa daerah di Babel yang memang belum memiliki peralatan CAT selain Pemkot Pangkalpinang.
“Pangkalpinang yang sudah pasti menumpang, Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka menggunakan fasilitas UNBK di beberapa sekolah. Sebetulnya Pangkalpinang juga bisa menggunakan sekolah tetapi mereka menyampaikan permohonan untuk menggunakan peralatan Pemprov,” ujarnya.
Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka sebelumnya juga berencana akan menginduk ke Pemprov Babel. Tetapi karena pertimbangan jarak, akhirnya kedua pemerintah kabupaten itu memilih bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kementerian terkait untuk menggunakan peralatan komputer di sekolah, atau yang biasa digunakan siswa dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Erisco mengatakan jadwal pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) menggunakan sistem CAT jarak waktunya cukup panjang, yang direncanakan pada 26 Oktober hingga 17 November mendatang.
“Ada waktu tiga minggu, nanti kita akan bahas dan kita buatkan jadual, antara Pemprov Babel dan Pangkalpinang, bisa secara bergantian,” tukasnya.
Ia menambahkan, di Pemprov Babel sendiri ruangan CAT sudah tersedia khusus yang berada di lantai 4 kantor Gubernur Babel. Untuk kapasitas CAT, Pemprov Babel memiliki 100 komputer, dan dalam satu hari bisa melaksanakan lima ship, sehingga bisa mencapai 500 orang dalam satu hari. (nov/1)

Related posts