Tersiram Rebusan Kelapa Sawit, Karyawan PT BPL Akhirnya Meninggal

PANGKALPINANG – Alili, karyawan perusahaan sawit PT Bumi Permai Lestari (BPL) yang terkena air rebusan kelapa sawit 19 September 2017 lalu akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, usai peristiwa naas tersebut, Alili sempat dilarikan ke rumah sakit. Setelah dirawat intensif, akhirnya Alili pun menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (5/10/2017).

Hal itu seperti disampaikan Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka Barat (Babar) Mansyah kepada wartawan.

“Tadi pagi meninggalnya. Kita sangat menyesalkan kejadian ini.Hendaknya perusahaan harus benar-benar mengedepankan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja),” kata Mansah.

Politisi partai NasDem itu juga menyampaikan, ia telah meminta kepala Disnaker Babel guna meninjau ke perusahaan tersebut. Tujuannya untuk melihat sisi keamanan kerja perusahaan itu.

“Ya, bagaimana pengawasannya selama ini? Dan perusahaan juga, bagaimana kejadian itu bisa terulang? Harusnya dievaluasi agar tidak ada lagi korban berikutnya,” tuturnya.

Bahkan kata Mansah, kejadian serupa pernah terjadi. Dan korban kala itu, hanya tinggal kepala saja yang tersisa. “Kita mohon, agar menjadi perhatian bersama dan jangan ada Alili lainnya yang terkena air rebusan,” ujarnya. (ron)

No Response

Leave a reply "Tersiram Rebusan Kelapa Sawit, Karyawan PT BPL Akhirnya Meninggal"