Ternyata Ini Alasan Komisioner KPU Babel Tak Hadiri Penetapan Calon Wali Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG – KPU Kota Pangkalpinang menggelar penetapan bakal calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang 2018, di Sekretariat KPU Pangkalpinang, Senin (12/2/2018).
Namun, dalam penetapan tersebut tidak dihadiri oleh  Komisioner KPU Provinsi Bangka Belitung. Padahal, KPU Pangkalpinang sudah melayangkan undangan sebelumnya.
“Kita sudah mengundang mereka (KPU Babel-red). Karena mereka harus pleno verifikasi partai politik, maka mereka tidak bisa hadir pada hari ini. Pak Atobi juga mengikuti acara disana mewakili Pangkalpinang. Kita hanya mengundang mereka saja, boleh datang atau
tidak,” kata Ketua KPU Pangkalpinang M Yusuf kepada rakyatpos.com.
Terpisah, Ketua KPU Babel Fahrurrozy ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler menuturkan, pihaknya tidak hadir karena disaat yang sama masih melakukan penetapan hasil rekapitulasi verifikasi faktual parpol (Partai Politik) di KPU Babel.”Ini lagi rekapitulasi tingkat provinsi dan pleno terbuka. Pleno harus lengkap. Memang, tahapannya beririsan. Tidak ada kewajiban untuk datang. Tapi supervisi jalan terus, ini hanya tinggal penetapan saja (calon walikota). Kita lagi pleno rekapitulasi,” ujarnya. (ron)

No Response

Leave a reply "Ternyata Ini Alasan Komisioner KPU Babel Tak Hadiri Penetapan Calon Wali Kota Pangkalpinang"