Terlibat Curanmor, Oknum ASN Pemprov Babel Ditangkap Buser

  • Whatsapp
Pelaku curanmor saat diamankan Tim Buser Polres Pangkalpinang, Selasa (25/2/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ditangkap Tim Buser Polres Pangkalpinang karena diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Selasa (25/2/2020). Pelaku DR (50)  warga Jalan Kejaksaan, Taman Sari ini diamankan polisi saat sedang dinas di kantornya.

DR harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran dilaporkan oleh Al Ferdinand Andre Putra seorang karyawan swasta atas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, pada 12 Februari 2020 lalu. Polisi juga berhasil mengamankan motor hasil curian yang telah dirubah warna oleh pelaku.

Read More

Pelaku kepada wartawan mengungkapkan alasannya melakukan pencurian motor. Dia mengaku sakit hati dan kesal lantaran motor Yamaha Mio M3 diambil secara sepihak saat motor berada di sebuah kebun kawasan Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung.

“Motor tersebut awalnya dari tangan pertama bernama Burlian warga Baturaja, Sumatera Selatan. Ada suratnya. Burlian tidak sanggup membayar kredit, jadi motor tersebut saya lanjutkan untuk dibayar, namun saya juga tidak mampu membayar (menunggak-red) sehingga motor ditarik pihak Bussan Auto Finance (BAF),” kata DR.

Pelaku diketahui mengambil lagi motor tersebut pada saat terpakir di halaman Kantor BAF yang berada di Jalan Jenderal Sudirman sekira pukul 07.30 Wib pagi dengan mengunakan kunci cadangan. Akibat kejadian tersebut, pihak BAF mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/2/2020) membenarkan anggota telah mengamankan seorang ASN yang diduga terlibat kasus curanmor. “Korban melaporkan, bahwa sepeda motor hilang di halaman parkir BAF, ini termasuk curanmor dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” katanya. (ist)

Related posts