Terlambat 6 Menit, Pendaftaran Pasangan KORI Belum Diterima KPU Basel

  • Whatsapp

TOBOALI – Pendaftaran bakal calon perseorangan pasangan Kodi Midahri – Rusliadi pada Pilbup Basel tahun 2020 hari ini Jumat (21/2/2020) tertunda. Pasalnya kedua pasangan dengan jargon panggilan KORI ini tiba di Kantor KPUD Basel sekitar pukul 16.06 WIB. Akibatnya KPUD Basel belum bisa menerima penyerahan berkas lantaran waktu yang telah ditentukan hingga pukul 16.00 WIB.

Read More

 

“Sesuai jadwal dan aturan penyerahan berkas dokumen bacalon perseorangan tanggal 19 – 22 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, namun untuk tanggal 23 Februari, penyerahan berkas mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, sehingga penyerahan berkas Pak Kodi dan Rusliyadi belum bisa kita terima untuk hari ini” jelas Ketua KPUD Basel Amri.

 

Senada dijelaskan Komisioner KPUD Basel Budi Wardoyo menyebutkan kehadiran pasangan KORI pada hari ini bukan untuk menyerahkan dokumen melainkan hanya konsultasi saja karena keterlambatan waktu penyerahan.

 

Sementara itu, Bacalon Bupati Perseorangan Kodi Midahri menyebutkan saat ini pihaknya telah mengumpulkan sekitar 14 ribu fotokopi KTP serta surat dukungan B 1 KWK. Menurutnya, pihaknya siap mendampingi KPU Basel untuk melakukan verifikasi faktual terhadap berkas yang nantinya akan diserahkan. “Libatkan kami verifikasi faktualnya, kami jamin independen, dan relawan serta pendukung kami siap diverifikasi secara factual” jelas Kodi.

 

Bacalon Wakil Bupati Perseorangan, Rusliadi mengatakan keterlambatan penyerahan berkas karena dirinya beserta ratusan rombongan karena lebih mendahulukan sholat Ashar berjamaah di Masjid Gadung Toboali. “Kita ambil hikmahnya saja, dan besok sekitar pukul 10.00 WIB kita akan kembali menyerahkan berkas ke KPU” pungkasnya.

Kedatangan KORI beserta rombongan berlangsung tertib dengan pengamanan Polres Basel. Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji menyebutkan Polres Basel menurunkan 35 personil untuk melakukan pengamanan di KPU Basel. (raw)

 

Related posts