Terkait Laporan Masyarakat Proyek Pemkab, Kejari Babar Surati APIP

  • Whatsapp

MUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyerahkan beberapa laporan masyarakat kepada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Kepala Kejari Helena Octavianne mengatakan pihaknya mendapatkan beberapa laporan masyarakat terkait kegiatan di Pemkab Bangka Barat. Namun sesuai instruksi Presiden Joko Widodo terkait temuan atau laporan masyarakat sebaiknya diselesaikan dulu di APIP.

APIP menurut Helena adalah instansi pemerintah yang dibentuk dengan tugas melaksanakan pengawasan intern (audit intern) di lingkungan pemerintah pusat dan/atau pemerintah daerah, yang terdiri dari: Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), inspektorat dan unit pengawasan intern pada badan hukum pemerintah lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.”Kami serahkan ke APIP dulu biar diperiksa internal,”ujarnya Senin (6/7/2020).

Mengenai terkait apa laporan itu, Helena belum mau mengungkapkannya.”Tidak perlulah itu baru laporan masyarakat nanti kita lihat dulu respon APIP menindaklanjutinya,”terangnya.

Baca Lainnya

Helena mengharapkan pihak APIP bisa menyelesaikan laporan masyarakat yang disampaikannya. Laporan itu segera ditindaklanjuti agar tidak menjadi temuan dikemudian hari. Yang jelas pihaknya sudah menindaklanjuti laporan masyarakat.”Setiap laporan masyarakat wajib kami tindaklanjuti, namun untuk perkara ini kami serahkan ke APIP karena itu sesuai instruksi Presiden kepada penegak hukum,”ungkapnya.(wan/6)

Related posts