Terkait KIP, Pemkab Beltim 2 Kali Surati Gub

MANGGAR – Terkait persoalan mengenai Kapal Isap Kamila, Plt. Sekda Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fahrozi menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim sudah dua kali berkirim surat ke Gubernur.

“Secara administratif kita sudah sampaikan, waktu itu kami kirim surat, tidak berkirim sendiri, kita mengirim melalui Via Pos, itu ada tanda terima, itu ada di kabag ekbang yang ngirimnya, sudah diterima di sekretariat privinsi.” Terang Ikhwan kepada RAKYAT POS, senin (13/11/2087).

Kemudian, beber Ikhwan, “Itu yang pastinya surat itu yang kedua kali, selain yang pertama dulu, sebenarnya isi suratnya tidak jauh beda seperti itulah hasil dari RDP, hasil RDP kita lanjutkan. Sekarang persoalan bukan persoalan masalah surat, kita bukan lagi berbicara masalah surat.” Ulasnya.

Kesalahan kita kan sekarang, setelah ada seperti ini, kita harus segera menindak lanjuti pasca rencana kita mendapatkan zona tadi.

“Memang pada saat penetapan perda, kondisi eksistingnya IUP itu sudah di situ. Sekarang seperti apa eksisting dengan pasca ini. Kondisi eksisting dengan penetapannya. Tim kita sudah nyerahkan ini, dalam Perda itu kita tidak ada tambang laut. Cuma pada saat eksisting, pada saat data yang ade sekarang, masih ade IUP. Sekarang pertanyaannya apakah IUP yang sudah berjalan ini, itu kita selesaikan masanya, IUP yang ingin di proses kita stop. Bukan membuatkan polemik baru, itulah eksistingnya. Bahwa ada IUP yang sedang berjalan.” Lanjut Ikhwan.

Ditambahkannya, “Kalau Tim Pansus menemui fakta-fakta baru dalam hal ini, itulah yang kita tindak lanjuti. Artinya, apakah IUP sesuai dengan Pergerakan. Apakah pemilik IUP sudah menjalankan kewajibannya, apakah sudah menyampaikan RKT, kemudian ramah lingkungan, pada saat celah ini mereka tidak menjalankan artinya itu salah satupoin kita untuk mencabut.” Pungkas Ikhwan. (yan/6)

 

No Response

Leave a reply "Terkait KIP, Pemkab Beltim 2 Kali Surati Gub"