by

Terkait Kasus Oknum Karyawan PT Timah, Polres Belum Tetapkan Tersangka

Taufik Pemilik Timah tak Ditahan

SUNGAILIAT – Sudah tiga hari Polres Bangka mengamankan pasir timah sebanyak 564 kilogram yang diangkut dari kediaman Taufik, karyawan PT Timah pembeli timah penambang. Tapi anehnya dalam kasus ini Polres Bangka belum juga menetapkan Taufik sebagai tersangka.
Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S. Sophian saat dikonfirmasi Jumat (11/5/2018) membenarkan penyidik belum menetapkan tersangka kasus timah yang diamankan di kediaman Taufik.
Menurutnya, dalam kasus ini penyidik Tipiter Satreskrim Polres sudah menerbitkan Laporan Polisi sebagai dasar dilakukan penyidikan. Hanya saja untuk menetapkan siapa tersangkanya ia beralasan harus melakukan gelar perkara terlebih dahulu. Dan sejauh ini, telah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi serta meminta keterangan ahli sebelum gelar perkara dilakukan.
“Untuk oknum tidak ditahan karena masih diperiksa sebagai saksi. Dalam waktu dekat kita akan gelar perkara guna menentukan apakah kasus ini lanjut atau tidak,” katanya.
Sementara itu, berkaitan dengan barang bukti pasir timah sebanyak 564 kilogram berikut mobil pick warna hitam, masih diamankan di Mapolres Bangka. (2nd/1)

Comment

BERITA TERBARU