Terima Penghargaan, Rakyat Pos Aktif Sajikan Berita Aktual

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Kamis (27/4/2017) Harian Pagi Rakyat Pos, menerima penghargaan khusus oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun penghargaan tersebut, sebagai bentuk terimakasih akan peran aktif dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2017 lalu. Rakyat Pos, dinilai aktif menyajikan berita aktual dan senantiasa hadir menyajikan pemberitaan terkait Bawaslu Babel. Hal itu diungkapkan Tim Assistensi Bawaslu Babel Ibrahim kepada Rakyat Pos, tadi malam.

Muat Lebih

“Media massa pada dasarnya, menjadi tulang punggung Bawaslu dalam upaya optimalisasi performa mereka. Betapa tidak, media telah membantu mendistribusikan informasi perihal kinerja dan kerja Bawaslu kepada publik. Media massa menjadi jembatan komunikasi yang efektif. Sekurang-kurangnya menjadi mitra, sumber data, sekaligus kritikus bagi kinerja Bawaslu. Disanalah, Rakyat Pos mengambil posisi selama ini.
Tak heran, penghargaan yang diterima oleh Rakyat Pos menunjukkan bahwa ada komunikasi dialogis yang terjalin harmonis,” kata Ibrahim.

Dalam banyak peliputan lanjut Dekan Fisip UBB (Universitas Bangka Belitung) itu, Rakyat Pos aktif menyajikan berita aktual, bahkan tak jarang langsung dari lapangan. “Saya juga melihat bahwa kawan-kawan Rakyat Pos senantiasa hadir di sisi Bawaslu, lebih seringnya malah menjadi rekan kerja dalam pengawasan,” haturnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Babel divisi penindakan dan pelanggaran Zul Terry Apsupi menambahkan, seluruh media sangat dibutuhkan Bawaslu dalam menjalankan fungsinya sebagai pengawasan Pemilu. Teruntuk Rakyat Pos dominan pemberitaannya dibutuhkan Bawaslu guna menjaga konstelasi sosial politik di Babel. “Kami melihat Rakyat Pos konsisten. Lewat media, khususnya Rakyat Pos, membangun eksistensi perjalanan Bawaslu yang sudah berjalan empat tahun lebih. Dan pemberitaan yang disampaikan kepada Rakyat Pos adalah bentuk transparansi Bawaslu yang bisa diterima oleh media. Ini yang kami tunjukkan kepada media, bawaslu menunjukkan transparansi baik itu kegiatan, program hingga anggaran Bawaslu Bangka Belitung,” tukasnya.

Sementara itu Redaktur Pelaksana Rakyat Pos M Rovi menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Babel. Dalam perhelatan Pilkada Babel 2017 lalu, Rakyat Pos diakuinya konsen dan turut aktif menyajikan pemberitaan yang faktual dan dibutuhkan masyarakat. Tidak hanya dari sisi pengawasan semata, sosialisasi agar meningkatkan partisipatif Pemilu dan seluruh tahapan Pilkada juga menjadi poin penting dalam pemberitaan yang disajikan Rakyat Pos. “Kita juga mengucapkan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Bangka Belitung. Semoga, kedepannya lebih ditingkatkan dan sebagai mitra Bawaslu kami juga mengawal perjalanan demokrasi di Bangka Belitung agar lebih baik lagi,” tukasnya.
Untuk diketahui, penghargaan yang diterima Harian Pagi Rakyat Pos kemarin, diserahkan oleh anggota Bawaslu Babel divisi pengawasan Sugesti yang diterima wartawan politik dan pemerintahan Rakyat Pos, Roni Bayu. (redaksi)

Pos terkait