Berita Kota

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian di Klinik Dokter Gigi Issabella Ditangkap Polisi

Ricky Ervianza alias Jendol (38), pelaku pencurian saat diamankan Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang. (foto: unt

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang menangkap Ricky Ervianza alias Jendol (38) lantaran diduga melakukan pencurian uang Rp2,8 juta di Klinik Dokter Gigi Issabella, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Gabek.

Dari informasi yang dihimpun, Jendol beraksi pada Jumat 11 September 2020 sekitar pukul 19.40 Wib. Kala itu, dia datang ke klinik untuk berobat. Niat untuk berobat hilang, karena melihat meja kasir ditinggalkan pegawai klinik. Uang Rp2,8 juta yang berada di laci meja kasir tersebut kemudian dibawa kabur.

Akan tetapi, Jendol tidak menyadari ada kamera pengawas atau CCTV terpasang di ruangan tersebut. Berbekal rekaman CCTV itu, polisi kemudian memburu si pelaku yang tak lain adalah Jendol.

Jendol diamankan Tim Buser yang dipimpin Aipda Rudi Kiai saat sedang menjaga parkir kendaraan di depan Toko Lovet, Jalan Jenderal Sudirman Kota Pangkalpinang, Sabtu pagi (10/10/2020). Dia ditangkap tanpa perlawanan.

“Didapat informasi bahwa pelaku sering memarkir kendaraan di Toko Lovet, selanjutnya berdasarkan ciri-ciri pelaku yang ada di CCTV, kemudian anggota kami melakukan penangkapan,” kata Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Sabtu sore.

Adi Putra menjelaskan, selain pelaku, petugas turut mengamankan sejumlah barang bukti yakni baju dan kacamata yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya.

Terpisah, kepada rakyatpos.com, Jendol mengakui telah melakukan pencurian di Klinik Dokter Gigi Issabella. Dia mengatakan uang hasil curian sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Awalnya saya mau berobat gigi, namun ada kesempatan saya langsung mengambil uang, sebelumnya saya sudah ditegur perawat agar jangan deket meja, uang hasil curian sudah habis,” katanya. (unt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

ads






To Top