Teras Nusantara, CSR BRI untuk Masyarakat Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019, BRI cabang Sungailiat meresmikan ‘Teras Nusantara’ Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka yang merupakan Corporation Social Responsibility (CSR) di Kolong Apat Hutan Lindung Sungailiat. Penyerahan dilaksanakan langsung pimpinan BRI cabang Sungailiat Ahmad Muhlifin Tayieb kepada Bupati Bangka, Mulkan.

“Semoga CSR Teras Nusantara ini, berupa pembangunan foodcourt, toilet umum dan gapura Bangka Setara dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Bangka dalam menciptakan Kota Sungailiat sebagai Kota Layak Anak dalam mendukung Bangka Setara 2023 sebagai gerbang pariwisata berkelas internasional,” ujar Pimpinan BRI Cabang Sungailiat, Ahmad Muflihin Taiyeb.

Pembangunan Teras Nusantara dilakukan menggunakan dana CSR yang diberikan BRI kepada Pemkab Bangka untuk kepentingan masyarakat. Pemkab Bangka pun menyambut pemberian ini dengan baik dan akan dijadikan sebagai aset pemda.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak BRI yang telah berinisiatif dalam pembangunan Kabupaten Bangka. Nantinya bangunan ini akan kami rawat, karena tugas kita bukan hanya sampai membangun tetapi juga harus merawat dan melestarikan,” ujar Mulkan.

Hutan kota merupakan tempat rekreasi alam yang sangat diminati masyarakat. Dengan adanya teras nusantara diharapkan mampu mendukung segala aktivitas masyarakat. Lokasinya yang berada di tepian kolong apat ini dapat dijadikan tempat untuk santai disore hari atau setelah melakukan olahraga.

Prosesi penyerahan juga dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng yang menandakan hubungan antara instansi yang sangat baik. Makan siang bersama juga dilaksanakan untuk merayakan penyerahan yang bertepatan juga dengan peringatan hari kemerdekaan Indonesia.(09/ADV.IKP/Dinkominfotik/2019)

Related posts