Tenis Lapangan Sulsel Kubur Mimpi Tuan Rumah

  • Whatsapp
Pemain Tenis Lapangan Babel saat bertanding melawan Sulsel di Lapangan Tenis Pelti Bukit Baru, Pangkalpinang, Rabu (13/11/2019). (foto: ist/hmsprov).

PANGKALPINANG – Tim beregu Putra Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengubur mimpi tuan rumah Bangka Belitung (Babel), pada pertandingan tenis lapangan PORNAS KORPRI Ke-XV Tahun 2019, di Lapangan Tenis Pelti Bukit Baru, Pangkalpinang, Babel, Rabu (13/11/2019) siang.

Dalam partai mempertemukan Babel vs Sulsel berakhir dengan lolosnya tim Tanah Bugis menuju delapan besar. Sedangkan Babel harus terhenti di babak 16 besar.

Dari tiga pertandingan, Babel hanya memetik kemenangan melalui pasangan kedua Ibnu-Arnold dengan skor 9-8. Sedangkan pasangan pertama Babel Burhan-Tauvik, gagal mengalahkan Yanwar Dwiputra – Ilham Aziz. Keduanya bahkan dipaksa menyerah dengan skor telak 0-8.

Pasangan ketiga Babel Hendra-Jumanto yang bermain agresif sejak awal, hampir mematahkan perlawanan pasangan Sulsel. Keduanya berhasil meninggalkan lawan dengan perolehan poin 3-0 pada menit awal pertandingan. Namun berakhir dengan kemenangan Sulsel 8-5.

Dengan hasil ini, Babel gagal mempertahankan target lolos ke delapan besar di kelas beregu putra.

Usai pertandingan, pasangan pertama Sulsel Yanwar Dwiputra mengaku cukup berat melawan Babel di 16 besar. Namun ia optimis Sulsel mampu mengimbangi perlawanan Babel dengan lolos ke delapan besar dan siap menghadapi hasil dari partai Yogyakarta versus Jateng.

“Ketemu Babel lumayan berat, alhamdulillah bisa lolos delapan besar. Sebelumnya, kita satu pool dengan Kemendikbud dan Lampung yang kalah 0-3 dari kita,” sebut PNS di Biro Ortala Setdaprov Sulsel ini.

Yanwar menargetkan regu putra Sulsel bisa merebut medali perunggu walaupun beberapa tim dinilai tangguh. Pada Porwas Korpri 2017 lalu, Sulsel berhasil meraih medali perak di kelas ganda campuran.

Informasi yang diperoleh, untuk kelas perorangan sudah dilakukan technical meeting di Aula BKPSDM Babel sekitar pukul 13.00 Wib. (rell/hmsprov/3).

Related posts