Tendangan Mulkan Buka Piala Soeratin U-15

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan melakukan tendangan pertama saat membuka Kejuaraan Piala Soeratin U-15 di Stadion Orom, Jumat (25/10/2019). (foto: Riski Yuliandri)

 

SUNGAILIAT – Sebanyak lima kesebelasan akan bertanding memperebutkan gelar juara pada ajang Piala Soeratin U-15 yang berlangsung mulai tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2019 di Stadion Orom Sungailiat. Tahun ini, Kabupaten Bangka ditunjuk Asprov PSSI Babel sebagai tuan rumah.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan selaku tuan rumah meminta tim dan panitia untuk memberikan yang terbaik dan bisa menjaga sportifitas dalam setiap permainan.

“Kita minta para pemain menjaga nama baik, disini kita bukan mengejar juara tapi harus bisa menjaga sportifitas dalam setiap permainan nanti,” ungkap Mulkan saat membuka kejuaraan tersebut di Stadion Orom, Jumat (25/10/2019).

Ia juga mengingatkan tim akan dihormati oleh pemain lain ataupun penonton jika tim bermain dengan sportif meskipun kalah.

“Saya selalu ingatkan bahwa kita tidak bangga dengan orang yang juara tapi menang dengan tidak terhormat, lebih baik kalah tapi kalah terhormat. Dengan terhormat, kita berarti bermain dengan sportif, bukan semata-mata mencari juara saja,” terang Mulkan.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan Soeratin U-15 dapat memunculkan bakat pemain muda Bangka sehingga bisa menjadi andalan Kabupaten Bangka menghadapi Porprov ke-VI di Bangka Barat.

“Sampai sekarang Kabupaten Bangka belum mendapat prestasi dari Porprov ke-V kemarin, kita hanya masuk enam besar. Kita harap pada Porprov di Bangka Barat nanti bisa juara, target kita tiga besar,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Mulkan juga melakukan tendangan pertama sebagai tanda kejuaraan Soeratin U-15 resmi dibuka.

Pada pertandingan pertama bertanding PS Bangka Setara melawan PS Bangka Selection. Sementara tiga tim lainnya yakni PS Bateng, PS Basel dan Persipas akan berlaga di hari berikutnya.(mla/10)

Related posts