Temuan Mayat di Belitung Geger

  • Whatsapp
Jajaran Satreskrim Polres Belitung saat Olah TKP penemuan mayat Ramli (65) yang sudah membusuk di Dusun Teluk Dalam, Desa Juru Sebrang, Senin (02/10/17). Diduga mayat itu, telah teronggok sepekan. (Foto: mgb/Bastiar Riyanto)

Mayat Membusuk

Penemuan mayat di Kabupaten Belitung juga menggegerkan warga Dusun Teluk Dalam. Sesosok mayat yang diketahui bernama Ramli (65), ditemukan sudah membusuk di Jalan Pegantungan RT 8 Dusung Teluk Dalam, Desa Juru Sebrang, Senin (02/10/17) kemarin.
Diduga mayat itu, telah meninggal dunia sejak seminggu lalu. Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Pos dilapangan, awalnya masyarakat curiga dengan adanya bau menyengat seperti bangkai hewan di kawasan tersebut.
Namun, setelah dicari-cari tidak ketemu. Hingga, akhirnya salah satu masyarakat sekitar yang terus berusah mencari sumber bau itu, dan menuju ke rumah yang dihuni Ramli. Setiba di lokasi itu, ditemukan mayat pria ini tergelatak dan sudah dipenuhi belatung.
“Sebelum penemuan mayat, saya berada di rumah, setelah ramai-ramai saya keluar. Tenyata beberapa hari bau bangkai adalah mayat Pak Ramli,” kata salah satu wanita yang berada di lokasi jadian.
Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Robby Ansyari mengatakan, dirinya mendapat laporan dari masyarakat mengenai penemuan mayat itu. Setelah mendapat informasi tersebut Jajarannya langsung menuju ke lokasi.
Berdasarkan penyelidikan polisi, korban diduga meninggal dunia lantaran sakit gula. Hal tersebut juga dibenarkan oleh saksi-saksi yang merupakan kerabat, tetangga dan keluarga Ramli.
Polisi belum bisa memastikan berapa hari mayat tersebut terbujur kaku hingga menyebabkan bau yang kurang sedap. sebab, dalam hal ini, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum bahkan di optopsi.
“Pihak keluarga sudah merelakan dan mengikhlaskan kematian korban. Bahkan meminta mayat tidak di visum. Jadi, kami tidak melakukan pemeriksaan lebih dalam, kepada mayat tersebut,” ujarnya. (ran/yan/6)

Pos terkait