by

Tebok Kurau Timur Dirintis Menjadi Wisata Bahari

-Bangka Tengah-313 views
Salah satu rangkaian kegiatan menuju objek wisata bahari, yakni kunjungan Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Kasat Binmas, Kapolsek Koba, Ketua KONI Bateng, BELAPUN Jurnalis Bateng, rekan-rekan media elektronik dan cetak Bangka Tengah ketika akan menyusuri sungai Tebok menggunakan dua unit kapal motor menuju hulu sungai untuk meninjau lokasi sport mancing udang galah yang nanti akan digelar tanggal 23 September 2018 nanti.(foto: tamimi).

September 2018 Digelar Lomba Mancing Udang

KOBA – Daerah pesisir Tebok Kurau Timur Kecamatan Koba, Bangka Tengah menjadi pilihan untuk dirintis menjadi objek wisata bahari. Kegiatan lomba mancing udang galah merupakan pintu pembuka untuk mempromosikan wilayah tersebut menjadi objek wisata pilihan di Bangka Tengah.

Salah satu rangkaian kegiatan menuju objek wisata bahari itu, adalah kunjungan Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Kasat Binmas, Kapolsek Koba, Ketua KONI Bateng, BELAPUN Jurnalis Bateng, rekan-rekan media elektronik dan cetak Bangka Tengah menyusuri sungai Tebok menggunakan dua unit kapal motor menuju hulu sungai untuk meninjau lokasi sport mancing udang galah yang nanti akan digelar tanggal 23 September 2018 nanti.

Usai kunjungan, Kapolres Bateng, AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang menyampaikan pilihan menjadi objek wisata bahari di Sungai Tebok Desa Kurau Timur sangat tepat. Mengingat, katanya, kehidupan nelayan yang berada di wilayah pesisir menjadi potensi untuk dirintis dan dikembangkan.

“Tebok Kurau Timur potensinya ada dan kita dorong menjadi destinasi wisata. Tinggal bagaimana menggarafnya supaya menjadi bagus dan tertata dengan baik,” ujarnya usai kunjungan ke Tebok, Desa Kurau Timur, Rabu (15/8/2018).

Yang tak kalah penting kata Kapolres, jika ingin maju daerah pesisir itu, disarankannya jangan lupa menjaga Ketertiban dan Keamanan. Jika tempat wisatanya aman, indah, maka akan didatangi dan dilirik banyak orang.

“Masalah keamanan yang harus diperhatikan baik bagi warga maupun bagi peserta Lomba Mancing Uang Galah juga jangan lupa jaga keamanan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, khusus di Desa Kurau harus menjaga persatuan dan kesatuan. Himbauan untuk warga Kurau dan masyarakat lainnya demikian.

“Apalagi dalam Bulan September 2018 bakal digelar lomba mancing udang sebagai sarana promosi Tebok, keamanan selalu dijaga bersama-sama,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs. Kades Kurau Timur, Hendra mengatakan kegiatan Lomba Mancing Udang Galah tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Tebok Desa Kurau Timur.

“Ini kegiatan lomba mancing udang galah yang pertama kali digelar. Lokasi ini sangat cocok jadi sport mancing karena warga juga sangat suka memancing di lokasi itu,” ujarnya.

Wacana kedepan katanya Tebok Kurau Timur akan dirintis menjadi lokasi kuliner lempah kuning dengan beragam ikan. Diharapkan melalui kegiatan lomba mancing udang galah itu menjadi pintu pembuka promosi potensi wisata bahari Tebok Kurau Timur.

“Memang ini awal dan tidak mudah. Tetapi harus kita mulai dalam upaya menjadikan lokasi Tebok sebagai objek wisata baru di Kurau Timur,” tambahnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU