by

TCOF 3 akan Sampaikan Pesan Moral

Jaga Lingkungan & Budaya

Haris Setiawan

TOBOALI – Agenda pariwisata nasional Toboali City on Fire season 3 yang akan digelar pada 27 – 29 Juli mendatang selain menampilkan pariwisata dan budaya Bangka Selatan, juga akan menyampaikan pesan moral sesuai dengan tema Back to Nature.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Bangka Selatan Haris Setiawan mengungkapkan salah satu pesan moral adalah mengajak masyarakat Bangka Selatan dan Bangka Belitung untuk menjaga kebersihan lingkungan alam serta melestarikan kearifan lokal Bangka Selatan.

“Toboali Bangka Selatan merupakan Kota Adipura, untuk itu melalui TCOF 3, pesan moral yang disampaikan kepada masyarakat adalah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan alam kita serta menjaga selalu kelestarian kearifan lokal Bangka Selatan, Back to Nature,” ujar Haris kepada wartawan Selasa (10/7/2018).

Saat ini, lanjut Haris, panitia TCOF 3 sedang melakukan finalisasi serta pemantapan even dan lokasi kegiatan. Di sisi lain, Haris mengungkapkan, kehadiran 7 pelajar asing yang mempelajari juga pariwisata dan budaya Bangka Selatan diharapkan dapat membantu untuk mempromosikan pariwisata Bangka Selatan ke dunia luar.

“Pada agenda TCOF 3 ini, kita juga kedatangan 7 pelajar asing ke Basel, mereka yang berasal dari Spanyol, Belanda, Maroko, Mesir, India, Meksiko, dan Algeria juga belajar tentang pariwisata budaya Bangka Selatan, tentu ini menjadi nilai tambah bagi pengembangan dan promosi pariwisata dan budaya Bangka Selatan, setelah mereka belajar tentunya akan dipromosikan di negara asal mereka nantinya,” imbuh Haris.

Haris mengungkapkan ada penambahan event baru dalam TCOF season 3 ini seperti festival memanggang ikan selangat secara massal, lomba memancing, lomba membuat layang-layang.
Beberapa rangkaian acara yang juga akan disiapkan, antara lain lomba tari kreasi daerah, perlombaan seni memainkan barongsai, lomba melukis di dinding dengan berbagai media, senam zumba, 200 km tour ke Batu Belimbing, Basel Expo 2018 dengan pameran pariwisata dan UMKM dengan menggunakan tenda rouder dan lain-lainnya. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU