TBS Sawit Berhamburan di Jalan Koba

  • Whatsapp
Disebabkan terlalu tinggi dan kurang rapi saat menyusun Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di atas bak truk, membuat TBS Sawit tersebut jatuh berhamburan di Jalan Koba tepatnya didepan SPBU Kelurahan Berok Kecamatan Koba , Bangka Tengah, Selasa (14/05/2019).(foto: tamimi).

Pengemudi Ngaku tidak Tersusun Rapi

KOBA – Disebabkan terlalu tinggi dan kurang rapi saat menyusun Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit di atas bak truk, membuat TBS Sawit tersebut jatuh berhamburan di Jalan Koba tepatnya didepan SPBU Kelurahan Berok Kecamatan Koba , Bangka Tengah, Selasa (14/05/2019).

Akibat peristiwa tersebut, membuat jalanan dipenuhi dengan biji sawit, sehingga membuat pengendara sepeda motor harus berhati-hati saat melewati jalan itu.

Pengemudi Truk, Suwarsih mengaku TBS Sawit yang hendak dibawa ke pabrik itu penyebab jatuhnya lantaran tidak tersusun rapi, sehingga membuat sawit tersebut jatuh.

“Sawit ini, saya bawa dari air bara menuju pabrik, dan jatuhnya berondol sawit disebabkan tidak disusun saat dinaikkan tadi, sehingga ketika dijalan yang agak goyang jadi jatuh,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara jalan yang melintasi jalan tersebut, Sari menyampaikan akibat berhamburnya TBS Sawit tersebut membuat dirinya berhati-hati saat melintasi jalan. “Iya, tadi takut juga lewat jalan itu karena banyak buah sawit berserakan dijalan,” sebutnya.

Ia menyayangkan hal itu bisa terjadi karena menurutnya dapat mengganggu pengguna jalan. “Mobil pembawa sawit ini, sering sekali membawa muatan yang cukup tinggi kadang-kadang melewati bak mobil itu sendiri, kita juga kalau berpas-pasan dengan mobil pengangkut sawit itu. Maka takut kejadian seperti sore ini,” ucapnya.

Tampak dilokasi dua petugas kepolisian membantu mengatur arus lalu lintas. Sedangkan pengemudi truk dibantu temannya membersihkan jalan yang dipenuhi TBS Sawit itu. (ran/3).

Related posts