Tarik Perhatian Warga, Relasi Bangka Gelar Permainan Tradisional

  • Whatsapp
Sosialisasi Pemilu 2019 di Lapangan Bola Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Jum’at (12/4/2019). (foto: istimewa)

MENDOBARAT – Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bangka berhasil membuat heboh masyarakat saat sosialisasi Pemilu 2019 di Lapangan Bola Dusun Balau, Desa Labuh Air Pandan, Kecamatan Mendo Barat, Jum’at (12/4/2019).

Ratusan masyarakat itu selain diberikan informasi seputar pemilu juga diajak untuk bermain sejumlah permainan tradisional seperti lomba junjung dulang, panjat pinang dan juga tiup balon. Tak ayal, tawa dan keceriaan mewarnai kegiatan sosialisasi pemilu tersebut.

Turut hadir dalam acara itu Komisioner KPU Bangka Hartati, Ketua PPK Mendo Barat Eddy Sugara, Kades Labuh Air Pandan Badarudin, Ketua PPS Asnan, Babinkamtibmas dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD).

Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Relasi serta mengajak masyarakat yang hadir untuk menyusseskan Pemilu 17 April 2019.

“Berbagai kegiatan sosialisasi kreatif telah dilakukan oleh Relawan Demokrasi KPU Bangka, kami berharap kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Bangka,”ujar Hartati.

Sementara itu, Koordinator Relasi, Rakhmat Haitami mengatakan kegiatan permainan tradisional sengaja dipilih agar masyarakat tertarik untuk hadir dalam sosialisasi pemilu tersebut. Dia bersyukur respon masyarakat cukup baik untuk menghadiri kegiatan itu.

“Masyarakat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang kami lakukan. Begitu juga dengan penonton, mereka bersemangat menyemangati peserta lomba. Pada kegiatan lomba, juga kami selipkan sosialisasi pemilu serta pembagian doorprize,” katanya.

Dia berharap masyarakat juga bersemangat untuk hadir pada hari pencoblosan 17 April 2019 karena pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia.

Kades Labuh Air Pandan Badarudin menyampaikan terima kasih atas diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini. Dia menyatakan komitmennya untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Atas nama pemerintah desa, saya mengucapkan terimakasih karena Relasi KPU Bangka bersedia mengadakan kegiatan ditempat kami yang jauh dari pusat kota. Pada hari pencoblosan, bersama dengan PPS dan pihak keamanan kami akan berkeliling desa dengan membawa pengeras suara mengajak masyarakat hadir ke TPS,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPK Mendo Barat Eddy Sugara mengajak masyarakat untuk proaktif dalam proses distribusi C6. “Sekarang proses distribusi C6 atau surat pemberitahuan memilih dari KPPS kepada pemilih. Kami mohon bapak/ ibu semua segera menghubungi PPS serta KPPS kami bila belum menerima formulir C6 tersebut,” ujar Eddy. (mg419/10)

Related posts