Tari Bedincak Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan bersama dengan pejabat daerah menari bedincak pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/10). (foto: Riski Yuliandri)

 

SUNGAILIAT – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemkab Bangka pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bangka, Senin (28/10). Selain upacara bendera bersama pegawai di lingkungan pemerintah daerah, pelajar dan komunitas yang ada di Kabupaten Bangka, pemda juga menggelar tari bedincak.

Bahkan seluruh pejabat daerah baik dari bupati, kapolres hingga kejaksaan dan diikuti oleh kepala OPD lainnya ikut larut dalam tarian bedincak tersebut. Meski mengenakan jas dan pantofel, para pejabat di lingkungan Kabupaten Bangka tampak semangat mengikuti gerakan demi gerakan instruktur yang ada didepannya.

Meski tampak kaku, Bupati Bangka, Mulkan berusaha terus menggerakkan badannya sesuai dengan musik dan gerakan penari bedincak Setara yang ada di barisan belakangnya.

Selepas menari bedincak bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama dengan KNPI Bangka sebagai apresiasi terhadap kegiatan dan tokoh kepemudaan di Kabupaten Bangka. Bukan hanya itu saja, Mulkan juga memberikan SK (surat keputusan) kenaikan pangkat kepada 369 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari golongan empat, tiga dan dua.

Mulkan berharap dengan diterimanya SK tersebut kinerja para pegawai juga akan lebih meningkat terutama dalam melakukan tugasnya sebagai abdi negara. “Ini suatu penghargaan kepada PNS yang memiliki prestasi dan dedikasi sehingga bisa meningkatkan kualitas diri dalam bersikap dan bertindak tapi saya ingatkan juga ini bukan untuk menyombongkan diri tapi justru harus disyukuri,” ungkapnya.

Dia juga berharap dengan kenaikan pangkat tersebut dapat memacu pegawai lainnya untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan termotivasi. “Kita harap pegawai lainnya yang belum mendapatkan SK kenaikan pangkat ini bisa termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi sehingga kedepan bisa kita lihat dan berikan penghargaan ini kepada mereka yang belum,” harap Mulkan. (mla/10)

Related posts