Tanwin Kembali Jabat Ketua DPW PKB Babel

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Mohammad Tanwin, kembali menjabat ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa bakti 2017-2022. Kepengurusan PKB dibawah komando Tanwin di Provinsi Babel itu, setelah adanya Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPW PKB Babel masa bakti 2017-2022 tertanggal 9 Juni 2017 yang ditandatangi oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar beserta Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

“Alhamdulillah, akhirnya SK itu diperpanjang, setelah satu tahun isu itu berkembang,” ujar Tanwin kepada sejumlah wartawan, di Fraksi Madani DPRD Babel, Senin (3/7/2017).

Dengan adanya SK kepengurusan yang sudah disahkan oleh DPP PKB itu lanjut Tanwin, isu-isu yang berkembang soal kepengurusan PKB di Babel telah terbantahkan. Adapun isu yang sentral saat itu yakni, adanya Muswil (Musyawarah Wilayah) kepengurusan yang baru hingga adanya mosi tidak percaya. “Ini pertimbangan DPP PKB, setelah dinilai dalam kepengurusan ini berhasil meraih dua kursi ditingkat provinsi yang sebelumnya tidak ada,” tuturnya lagi.

Selain isu kepengurusan yang baru, saat Pilkada Babel 2017 lalu, ia juga diisukan tidak mendukung pencalonan calon Gubernur Babel yang diusung PKB kala itu yakni, Erzaldi Rosman-Abdul Fatah. “Padahal, PKB telah jelas-jelas mendukung. Dan sudah saya instruksikan ke DPC-DPC, jadi tidak satupun DPC yang tidak mendukung pak Erzaldi,” imbuhnya lagi.

Degan adanya SK tersebut, Tanwin berharap kader PKB segera merapatkan barisan untuk membesarkan PKB di Babel. “Untuk Pilkada 2018 karena kita punya satu kursi di kota Pangkalpinang dan dua kursi di Belitung, saya berharap kepada ketua DPC masing-masing yang melakukan Pilkada, benar-benar melihat hasil survei, karena DPP mengacu pada hasil survei. Dan kami di DPW memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, jika ada kader yang mampu dan mempunyai elektabilitas untuk maju Pilkada ini. Kalau target 2019, pasti mau menambah kursi. Targetnya di provinsi empat kursi dan untuk di kabupaten/kota kursi harus terisi semua,” pungkasnya. (ron/10)

Related posts