Tangani Kasus Kematian Remaja di Hotel Havana, Polisi Panggil Owner Hotel

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Jajaran Polsek Tanjungpandan telah memanggil keluarga korban meninggal setelah terjatuh dari Hotel Havana Mutiara Belitung.
Kehadiran keluarga korban untuk menyaksikan rekaman Circuit Close Television (CCTV), Jum’at (16/08/19).
Selain keluarga korban, polisi juga memanggil owner hotel Havana Hadi Wijaya dan Manejer hotel Subhan.
Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko mengatakan, pemanggilan ini terkait hasil penyelidikan jatuhnya remaja berusia 16 tahun bernama Ahmad Indriyanto, warga Jalan Dewi Sartika Kelurahan Kota Kecamatan Tanjungpandan.
Jajaran kepolisian juga telah mengkaji rekaman CCTV terkait jatuhnya remaja siswa SLB ini. Menurut AKP Agus Handoko, peristiwa jatuhnya remaja tersebut sangat singkat.
“Waktu antara korban masuk dan waktu kejadian memang singkat sekali. Kemungkinan sengaja loncat, karena disitu nggak ada orang. CCTV-nya ada,” jelas AKP Agus Handoko kepada Rakyat Pos, Jum’at (16/08/19) lalu.
AKP Agus Handoko menambahkan peristiwa tersebut bermula saat remaja 16 tahun itu memasuki hotel dan bertanya kepada resepsionis. Lalu remaja tersebut naik ke lantai dua hotel, tak lama kemudian terdengar suara gaduh.
“Di CCTV jelas, dia langsung masuk, tengak-tengok kamar langsung lompat,” lanjut AKP Agus Handoko.
Polisi telah meminta keterangan saksi dari resepsionis dan manajer hotel lokasi jatuhnya remaja tersebut. Menurut keterangan resepsionis kepada polisi, remaja tersebut datang dan bertanya ke resepsionis, namun tidak jelas yang dibicarakan.
“Disitu tiba-tiba datang ke hotel, hanya nanya ke resepsionis, nanyanya pun tidak jelas. Langsung tiba-tiba naik ke lantai dua,” tambah AKP Agus Handoko.
Resepsionis mengira kedatangan remaja tersebut untuk menyusul tamu di hotel tersebut. AKP Agus Handoko menambahkan penyelidikan terkait kasus ini dilakukan secara terbuka dan transparan.
“Kalau memang ada unsur pidananya kita proses lebih lanjut. Kalau itu tidak terpenuhi kita juga tidak akan memaksakan perkara ini,” tandas AKP Agus Handoko.
Sementara itu, owner Hotel Havana Mutiara Belitung Hadi Wijaya mengatakan, peristiwa tersebut murni musibah. Hal ini terlihat dari bukti-bukti yang sudah diserahkan ke Polsek Tanjungpandan.
“Itu kecelakaan, bukan disengaja. Kita sudah masukkan bukti-bukti, untuk selanjutnya kita serahkan ke kepolisian,” kata Hadi Wijaya usai menyaksikan CCTV di Mapolsek Tanjungpandan.
Manajemen hotel, lanjut Hadi Wijaya, akan memberikan santunan kepada keluarga korban. Ia juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban dalam peristiwa tersebut.
“Kita berharap ya tidak ada lagi kejadian seperti ini,” harap Hadi Wijaya. (dod/6)

Related posts