Tambah Fasilitas Permainan di Hutan Kota, Mulkan Siapkan Rp100 Juta

  • Whatsapp
foto: ilustrasi/pixabay.com

SUNGAILIAT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan menambah fasilitas permainan anak-anak di Hutan Kota Sungailiat di tahun 2020. Sedikitnya Rp100 juta dianggarkan untuk membeli sejumlah permainan baru.

“Kita sudah siapkan 100 juta untuk menambah permainan untuk anak-anak kita jadi nanti anak-anak bisa lebih aktif bermain disini,” kata Bupati Bangka, Mulkan, Selasa (25/2/2020).

Read More

Fasilitas tersebut, menurut dia, bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak-anak dengan beragam macam permainan yang melibatkan fisik anak di alam terbuka.

Selain itu, saat ini di Hutan Kota Sungailiat sedang dibangun panggung pertunjukan tepat di depan Kolong Apat yang masih dalam lingkup hutan tersebut.

“Panggung pertunjukan ini dibuat untuk anak-anak, pemuda ataupun kegiatan lainnya yang ingin menunjukan keahliannya disini,” terang Mulkan.

Mulkan menargetkan pembangunan panggung tersebut dapat segera selesai dan bisa digunakan minimal dua bulan sebelum ramadan tahun 2020 ini.

“Tahun ini harus sudah selesai, mudah-mudahan sebelum puasa ini sudah bisa digunakan,” tambahnya.

Selain arena permainan anak-anak dan panggung pertunjukan, Pemkab Bangka, tambah dia, juga menyediakan musala yang baru selesai dibangun awal tahun 2020.

“Musala ini sengaja kita buat bagi pengunjung yang ingin beribadah, disini ada air untuk wudunya juga,” tegas Mulkan. (mla/10)

Related posts