Taktic Pangkalpinang Raih Enam Emas

  • Whatsapp

Kepri Open Taekwondo Championship

PANGKALPINANG – Tim Taekwondo Tins Club (Taktic) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih enam medali emas di Kepri Open Taekwondo Championship II Piala Danlanal Batam 2018, Senin (6/8/2018).

Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 827 peserta dari 20 Provinsi se-Indonesia, Tim Taktic Pangkalpinang juga berhasil meraih lima medali perak dan enam perunggu. Total medali yang diraih Tim Taktic keseluruhan berjumlah 17 medali.

Adapun atlet yang berhasil merebut medali emas yakni Fernando Pratama dan Muhammad Ibral dari SMPN 8 Pangkalpinang, Fadhel Firmansyah dari SMPN 1 Pangkalan Baru, Arvia Safira Salsabila dari SMPN 4 Pangkalpinang dan Michael Ballack dari SMAN 4 Pangkalpinang serta Setia Kurniawan dari SMKN Pangkalpinang.

Pelatih Taktic Pangkalpinang, Robby Hermansyah mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Menurutnya dua diantara enam peraih medali emas yakni Muhammad Ibral turun di kelas Putra Pemula under 37 dan Fernando Pratama turun di kelas Putra Pemula under 33.

“Alhamdulillah kedua atlet ini bisa memperoleh medali emas. Fernando sudah empat kali turun dalam pertandingan di antaranya kejuaraan di Bangka, se-Provinsi Babel, di Belitung dan Palembang. Sedangkan Ibral sudah dua kali ikut dalam kejuaraan yakni kejuaraan se-Provinsi Babel dan di Palembang,”bebernya.

Sedangkan, orangtua Fernando Pratama, Fitria Yuningsih mengucapkan syukur atas raihan emas dalam kejuaraan tingkat nasional itu. Menurutnya, kerja keras dan latihan yang dilakukan Fernando membuahkan hasil.

“Saya selalu mendukung apapun yang dilakukan anak saya apalagi yang bersifat posifit dan ini juga untuk kemajuan anak saya. Tidak lupa saya berterima kasih kepada pihak sekolah khususnya guru guru SMPN 8 yang sudah mensupport ataupun sudah memberi izin untuk mengikuti kejuaraan dan anak saya dapat membuahkan hasil terbaik untuk Kota Pangkalpinang,”ucapnya. (bum/10)

Related posts