Tak Punya Sertifikat PJB, Gubernur Siap Eliminasi Pejabat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sudah mengingatkan pejabat di lingkungan Pemprov Babel yang tak memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa (PBJ) untuk siap-siap tereliminasi.

“Dua bulan yang lalu sudah menyatakan bahwa akan melakukan proses bagi pejabat, baik eselon III dan IV yang kompetensi khusus tidak punya sertifikat pengadaan barang dan jasa, mohon maaf, kalau tidak ada kemampuan itu, kami eliminasi,” tegas Erzaldi kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, dia meminta pejabat untuk segera dapat memiliki sertifikat tersebut. Tak hanya pejabat eselon III dan IV, pejabat eselon II juga diminta untuk meningkatkan kompetensinya.

“Pejabat eselon II juga kami lakukan evaluasi, ada dua pejabat yang sudah dapat surat peringatan (SP-red), satu pejabat mendapatkan SP satu, satunya SP dua,” ujar Erzaldi.

Meskipun tidak serta merta mengganti pejabat dengan mutasi, orang nomor satu di Provinsi Babel ini tetap akan melihat perkembangan pejabat dan kinerjanya.

“Tidak lantas langsung mengganti, misalnya yang sudah mendekati pensiun, daripada menganggu sistem, ya ke staf dulu,” kata Erzaldi.

Dia berharap, seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Babel dapat memacu kerja dan kinerjanya untuk mencapai tujuan dan visi misi Pemprov Babel.

“Kita tidak saja harus berlari tetapi sudah harus melompat, agar tujuan dapat kita capai, kinerja juga harus bagus,” ingatnya.

Erzaldi mengakui, bahwa kinerja pegawai masih ada yang belum maksimal, seperti yang dikeluhkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI. Untuk itu, kedepan ia berharap kinerja pegawai ini lebih baik lagi.

“Jangan hanya mau TPP aja besar, kinerja juga harus lebih baik, kita punya reward dan punishment untuk pegawai yang rajin dan malas,” pungkasnya.(nov/10)

Related posts