Tak Jera Dipenjara, Bocah Residivis Asal Bangka Tengah Ini Kembali Diringkus Polisi

  • Whatsapp
DE (15) warga Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis saat diamankan di Mapolsek Tamansari  karena kasus pencurian, Selasa (15/9/2020) sore. (foto: istimewa) 

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Seorang anak baru gede, DE (15) warga Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, kembali berurusan dengan polisi.

Dia diamankan Tim Gabungan Opsnal dan Intelkam Polsek Tamansari, Selasa (15/9/2020) sore, lantaran melakukan pencurian di rumah Usman (50) warga Kelurahan Kejaksaan, Pangkalpinang pada Agustus lalu.

Bocah yang pernah dipenjara karena kasus pencurian motor ini, berhasil mengambil barang berharga berupa satu HP TSM, satu dompet warna coklat yang berisi STNK motor Honda milik korban dan uang tunai sebesar Rp 3,5 juta dari rumah korban.

Kapolsek Tamansari, AKP Arif Andian Eka Buwono menyebutkan, dalam melancarkan aksinya, tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela dengan menggunakan obeng.

Baca Lainnya

Dari catatan kepolisian, tersangka ternyata telah melakukan pencurian di sebuah toko kelontongan di wilayah Kelurahan Kejaksaan dan rumah di Taman Mandara dan berhasil membawa lari uang Rp2,5 juta.

Tak hanya itu, tersangka juga beraksi di wilayah Bangka Tengah seperti mencuri pasir timah di daerah Lubukbesar, membobol rumah di kawasan Kurau, mencuri motor di daerah Guntung dan kembali mengembat motor warga Desa Lubuk.

“Tersangka dalam beraksi sendirian, kasus ini ditangani Polres Bangka Tengah, untuk laporan polisi dari Polsek Tamansari tetap kami naikkan,” jelas Arif Andian Eka Buwono.

Selain mengamankan tersangka, turut diamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku diantaranya satu unit HP Samsung warna putih, satu unit obeng dan satu motor Yamaha Jupiter Z. (ist/10)

Related posts