Tajuddin: Regulasi yang Berlaku di Sumbar Dapat Diadopsi Babel

  • Whatsapp
Kadishub Babel Tajuddin turut mendampingi Pansus Penyelenggaraan Perhubungan studi banding di Sumbar.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PADANG – Untuk menghasilkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaran Perhubungan yang baik, perlu dilakukan studi banding ke beberapa wilayah yang sudah menerapkan dan berjalan dengan baik, serta sesuai aturan yang berlaku.

Salah satu wilayah atau Provinsi yang jadi tempat memperkaya referensi Bangka Belitung (Babel) melalui para wakil rakyat Babel itu, adalah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Read More

Kepala Dinas Perhubungan Babel, K A Tajuddin yang mendampingi langsung Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perhubungan DPRD Babel di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (12/10/2020) mengatakan, kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penyelenggaraan Perhubungan  DPRD Babel ke Dinas Perhubungan Sumbar tiada lain untuk memperkaya referensi guna bahan masukan dan pertimbangan menambah ruang lingkup regulasi Raperda yang akan dibahas dan ditetapkan oleh DPRD Babel bersama Gubernur.

“Beberapa regulasi yang sudah berlaku di Sumbar dapat diadopsi untuk diterapkan di Babel. Begitu pula sebaliknya apa yang sudah diterapkan Babel dapat juga dimanfaatkan oleh Sumbar sebagai kebijakan di bidang transportasi ke depan,” jelas Tajuddin.

Dengan adanya pertemuan ini, ungkap Tajuddin, Pemprov Babel dan Pemprov Sumbar dapat saling bertukar informasi dan regulasi menyangkut penyelenggaraan perhubungan.

Perlu diketahui bahwa Pansus Raperda Penyelenggaraan Perhubungan sebelumnya telah berkoordinasi dengan Biro Hukum Setda Babel dan Kementerian Dalam Negeri.

Dengan adanya langkah itu, dikatakan Tajudin, dalam prosesnya diharapkan Raperda yang akan dibentuk tersebut mampu mengakomodir penyelenggaraan perhubungan di Babel.

“Raperda ini penting di proses menjadi sebuah Perda, mengingat Babel merupakan provinsi dengan karakter kepulauan yang menjangkau seluruh pulau dan wilayah provinsi. Diharapkan Perda yang dihasilkan nanti menjadi skala prioritas pembangunan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah Babel, dan mengatasi permasalahan wilayah yang terisolasi serta wilayah terpencil,” ujarnya.

Sementara itu, saat kunjungan ke Pemprov Sumbar, Pansus Raperda Penyelenggaraan Perhubungan Babel yang dipimpin Wakil Ketua Pansus, Rudy Hartono itu, diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumbar beserta Pejabat Eselon III dan IV Dinas Perhubungan Sumbar.(rel/sentosa).

Related posts