by

Tahun ini 71 ASN Pemprov Babel Pensiun

-Berita Kota-302 views

Pangkalpinang – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (BKPSDM Babel), Sahirman Jumli mengatakan sedikitnya terdapat 71 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel, yang akan pensiun di tahun 2018 ini.
ASN yang akan pensiun terdiri dari berbagai jenjang jabatan, baik eselon II yang duduk dalam jabatan pimpinan tinggi (JPT), eselon III, IV maupun staf, yang sudah memasuki masa pensiun, dan ada juga yang mengajukan pensiun dini.
“Yang paling banyak itu staf sekitar 33 orang, sisanya beragam, ada pejabat eselon II,” ujarnya, belum lama ini.
Dengan pensiunnya pejabat yang duduk di beberapa jabatan ini, diakui Sahirman memang akan ada kekosongan jabatan. Untuk itu akan dilakukan upaya pemenuhan dengan Open Bidding atau lelang terbuka, atau bisa saja dengan pengisian rotasi maupun mutasi.
“Kita maksimalkan pegawai yang ada saat ini, meskipun kalau dihitung kekurangan juga, tetapi kita maksimalkan, sembari menunggu adanya rekrutmen baru,” terangnya.
Untuk rekrutmen baru ini, kata dia, sejauh ini belum ada informasi resmi dari pusat, kapan akan dilaksanakan, dan belum ada kepastian berapa banyak usulan formasi dari Pemprov yang disetujui.
“Belum ada informasi resmi, kita masih menunggu katanya kan Juli, ini sudah Agustus belum ada juga, katanya Agustus, kita tunggu saja lah, kalau sudah ada informasi resmi pasti akan kami sampaikan dan umumkan,” tegasnya.
Untuk seleksi tahun ini, imbuhnya, akan menggunakan sistem online, bagi peserta yang ingin mendaftar, harus mendaftarkan secara online dengan melengkapi berkas yang disyaratkan, setelah dinyatakan lolos administrasi, baru akan mengikuti tahap selanjutnya. (nov/1)

Comment

BERITA TERBARU