Tahun Depan, 500 Sertifikat untuk Nelayan

No comment 95 views

Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap

TOBOALI – Pada 2018 mendatang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) bakal menargetkan 500 bidang sertifikasi untuk nelayan dan 350 bidang untuk pembudidaya ikan Basel, program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Kepala DP3 Basel drh Suhadi melalui Sekretaris DP3 Basel, Rizal menyebutkan, pihaknya berkoordinasi keputusan bersama 3 Menteri tahun 2017 tentang pembiayaan pendaftaran tanah sitematis dan rencana sertifikasi tanah kategori III anggaran 2018.

“Alhamdullilah, Basel khususnya jatah sertifikasi tanah 2018 adalah nelayan sebanyak 500 bidang, dan ada pula untuk pembudidaya ikan sebanyak 350 bidang. Hal ini tentunya merupakan suatu tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan di samping dukungan dari semua pihak,” kata Sekretaris DP3 Basel,Rizal kepada wartawan Senin (4/12/2017).

Menurut Rizal, pada tahun 2018 mendatang Basel mendapat kuota sebanyak 12885 sertifikat bidang tanah. Diantaranya adalah sertifikasi UKM sebanyak 200 bidang,trasmigrasi sebanyak 335 bidang,sertifikasi petani sebanyak 500 dan legalisasi aset (K1) sebanyak 1000 bidang.

“Usaha perikanan di Basel ini, merupakan salah satu sektor potensial dan andalan perekonomian masyarakat setempat, untuk itu kita berharap agar para nelayan untuk terus menggenjot usaha perikanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Basel,”ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya adanya sertifikasi tahun 2018 kepada nelayan untuk program PTSL ini, para nelayan dan pembudidaya ikan dapat memahami segala program yang dilakukan oleh DP3 Basel baik itu sertifikat tanah dan segala bantuan yang diberikan kepada nelayan sehingga apa yang menjadi program DP3 Basel dapat diterima secara baik oleh para nelayan.

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena tahun ini mendapat sertifikasi nelayan dan pembudidaya ikan karna atas dukungan BPN Basel, perikanan Basel bisa mencapai 850 bidang untuk program PTSL dan angka yang dicapai itu akan terus ada peningkatan,” pungkas Rizal.(raw/3)

No Response

Leave a reply "Tahun Depan, 500 Sertifikat untuk Nelayan"