Tahanan Titipan Polsek Tanjung Pandan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
MW, tahanan titipan Polsek Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung tewas gantung diri di kamar mandi sel tahanan Polsek Bukit Intan, Jumat (4/10/2019). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – MW, tahanan titipan Polsek Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung tewas gantung diri di kamar mandi sel tahanan Polsek Bukit Intan, Jumat (4/10/2019). Tahanan kasus pencurian ini ditemukan tidak bernyawa oleh petugas tergantung dengan menggunakan celana yang diikat di sela-sela jeruji besi.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman mengatakan MW bersama dua pelaku lain sebelumnya diamankan polisi pada Kamis malam (3/10/2019) dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Tanjung Pandan.

“Dari keterangan yang kita dapat, sehabis salat subuh pelaku diketahui meminjam celana ke tahanan lainnya. MW diketahui bunuh diri setelah tahanan lain mencurigai korban sangat lama sekali berada di kamar mandi,” kata Jadiman didampingi Kasubag Humas Ipda Sianturi, Jumat (4/10/2019).

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan MW murni gantung diri. Dia menambahkan, MW memang sering menceritakan kepada rekannya bahwa setiap ada permasalahan selalu ingin bunuh diri.

“Kepada kami, rekan pelaku menangis tidak menduga rekannya akan bunuh diri, karena malam sebelum kejadian sempat merokok bersama,”ujar Jadiman.

Saat ini, ditambahkan dia, kedua tahanan titipan tersebut bersama jenazah MW sudah dibawa ke Belitung dengan didampingi keluarga almarhum dan anggota polisi.

“Pihak keluarga sudah menerima ini sebagai musibah, karena mereka mengetahui bahwa ini merupakan bunuh diri karena tidak ada tanda-tanda kekerasan,” kata Jadiman. (das)

Related posts