Taekwondo Pangkalpinang Meriahkan Karnaval HUT RI

  • Whatsapp
Atlet taekwondo Pangkalpinang berpartisipasi dalam karnaval HUT ke-74 RI, Sabtu (28/8/2019).(foto: Budi Muridan)

PANGKALPINANG – Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan karnaval HUT ke-74 RI yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (24/8/2019). Selain menyusuri rute karnaval, para atlet taekwondo Pangkalpinang dari sejumlah klub ini juga sempat melakukan atraksi di depan panggung kehormatan.

Ketua Taekwondo Pangkalpinang, Fauzi Trisana mengatakan pihaknya dalam karnaval mengikutsertakan ratusan atlet yakni dari CTTC 108 atlet, FTPC 52 atlet dan TAKTIC sebanyak 52 atlet.

Menurut dia, tujuan turut serta dalam pawai karnaval ini untuk menumbuhkan kreativitas, rasa cinta tanah air, menjalin persatuan dan kesatuan serta meningkatkan partisipasi para atlet pada pelaksanaan HUT RI.

“Kita tanamkan jiwa sportivitas dan nasionalisme yang tinggi serta menggambarkan ciri khas serta keberhasilan pembangunan di daerah Provinsi Bangka Belitung,”tegasnya.

Menurutnya, Taekwondo harus selalu ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan pembangunan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah. “Ini juga merupakan sebagai ajang lebih mengenalkan olahraga taekwondo kepada masyarakat,”jelasnya.

Lanjut Fauzi, Taekwondo Indonesia lebih berorientasi pada pendidikan khususnya pendidikan olahraga. Dia pun berharap mampu mencetak atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Pangkalpinang.

Dia turut mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengurus taekwondo baik pengurus kota, pengurus klub maupun para orang tua yang telah berpartisipasi ikut dalam kegiatan tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih terutama kepada para Sabeum Cholil, Jo Rega, Robby, Dika, Ayu, Suhartini, Teguh yang telah banyak membantu, ” tutup Fauzi. (bum/10)

Related posts