by

Syamsul Hadi Serukan Sarjana Muda Selalu Membangun Optimisme

92 mahasiswa Jurusan Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dinyatakan lulus dalam Yudisium II Semester Genap foto bersama di halaman Gedung Babel II FH UBB.(foto: ist).

BALUN IJUK – Wajah sumringah terpancar dari 92 mahasiswa Jurusan Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dinyatakan lulus dalam Yudisium II Semester Genap yang dilaksanakan di halaman Gedung Babel II FH UBB pada Senin kemarin.

Dengan dibacakannya Surat Kelulusan (SK) oleh Sekretaris Jurusan Rio Armanda Agustian, menandakan bahwa mereka telah berhak dan sah untuk menyandang gelar Sarjana Hukum (SH).

Setelah pembacaan SK usai, satu persatu peserta Yudisium maju ke depan panggung menghampiri Dekan FH UBB Syamsul Hadi secara bergiliran sesuai dengan abjad absensi dan angkatan untuk selanjutnya disematkan selempang yang bertuliskan nama masing-masing peserta lengkap dengan gelar “SH”-nya.

Ketua Jurusan Hukum Derita Prapti Rahayu menyampaikan, gelar sarjana yang disandang oleh 92 Yudisium ini merupakan hasil perjuangan mereka dan patut disyukuri. Ia pun tak lupa berpesan, agar satu-satunya calon wisudawan ini dapat menjaga nama baik almamater khususnya FH UBB.

“FH saat ini sudah terakreditasi B, semoga bisa kita pertahankan. Dan semoga lulusan kita secara kredibilitas diterima secara terbuka, baik di dunia pekerjaan maupun pendidikan lanjutan,” tutur Derita dalam sambutannya.

Dekan FH UBB Syamsul Hadi juga menyerukan kepada para sarjana muda ini untuk selalu membangun optimisme, menjaga kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik antar sesama alumni.

“Selamat bagi para Yudisium. Tamatan FH jangan pernah pesimis, harus optimis. FH harus bersatu!, jangan pernah berpecah belah,” imbuhnya.

Senada dengan Dekan FH UBB, Wakil Rektor II UBB Eddy Suprayitno juga berpesan kepada peserta Yudisium untuk tidak khawatir dalam persoalan mencari pekerjaan, sebab menurutnya setiap instansi pemerintah maupun swasta pasti membutuhkan sarjana hukum.

“Institusi apapun, ada bidang hukumnya. Sarjana hukum itu bisa masuk ke mana-mana, semua instansi butuh sarjana hukum,” ucap Warek II yang baru menjabat beberapa waktu lalu.

Di penghujung acara, secara bersamaan para sarjana hukum ini melepaskan balon gas yang dipegang sebagai simbol telah berakhirnya status sebagai mahasiswa, sehingga siap bekerja, berwirausaha, dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

Para sarjana muda ini direncanakan mengikuti wisuda pada bulan Oktober 2018 mendatang. (rell/ran).

Comment

BERITA TERBARU