Syahbudin Ajak Umat Islam Rajin Ikut Majelis Taklim

  • Whatsapp
Wabup Bangka, Syahbudin menerima cenderamata dari Syekh Muhammad Jaber usai tabligh akbar di Masjid Agung Sungailiat, Jumat (17/1/2020). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT– Penceramah Syekh Muhammad Jaber memberikan tausiah singkatnya kepada masyarakat di Masjid Agung Sungailiat, Jumat (17/1/2020). Tausiah yang diberikan oleh adik kandung Syekh Ali Jaber tersebut disaksikan ratusan jema’ah dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Dalam tausiyah singkatnya, Syekh Muhammmad Jaber menyampaikan agar manusia untuk bisa mencintai dan menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Muat Lebih

“Kita sebagai muslim haruslah mencintai Al-Qur’an, jangan sampai nanti membaca Al-qu’an pun tak bisa. Karena dengan rajin membaca Al-quran tentu hatinya akan damai dan tentram dalam menjalani kehidupan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin meminta agar apa yang disampaikan oleh Syekh Muhammmad Jaber tersebut bisa menjadi pencerahan bagi masyarakat bangka.

“Apa yang disampaikan oleh Syekh Muhammmad Jaber ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi kita untuk berbuat lebih baik lagi dalam menjalin ukhuwah islamiah, meningkatkan cinta kepada Alquran, menyebarkan dakwah dan memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya tabligh akbar tersebut bisa meningkatkan takwa dan keimanan masyarakat Bangka.

“Terkadang kita sudah terlalu asik dengan urusan dunia sehingga lupa akan akhirat. Untuk itu dengan adanya tabligh akbar ini bisa mengingatkan kita lagi bahwa dunia ini hanya sementara,” tambah Syahbudin.

Orang nomor dua di Bumi Sepintu Sedulang tersebut juga meminta agar masyarakat lebih rajin untuk mengikuti tausiyah dan majelis agama guna meningkatkan keimanan serta terhindar dari perbuatan tercela.

“Dengan rajin mengikuti tausiah dan majelis agama mampu meningkatkan keimanan masyarakat bangka sehingga kehidupan masyarakat lebih kondusif karena berdasarkan rasa persaudaraan dan toleransi yang tinggi,” tutupnya. (mla/10)

Pos terkait