by

Suwarno & Yulianto Siap Membangun Bangka Tengah

Pemilihan Wabup 23 Juli di Gedung Diklat

KOBA – Dua Calon Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah Suwarno dan Yulianto Satin menyampaikan visi dan misi Cawabup Bangka Tengah melalui Sidang Paripurna DPRD di Gedung Diklat Bangka Tengah, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 10.53 WIB.

Sesuai nomor urut, Suwarno mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi dan misi di podium rapat. Kesempatan kedua adalah Yulianto Satin menyampaikan visi dan misi Cawabup Bateng.

Sidang Paripurna internal tersebut dihadiri oleh 22 Anggota DPRD, Tim Penghubung kedua Cawabup dan utusan Parpol pengusung.

Suwarno menyampaikan visi dan misi secara manual. Dirinya siap membangun Bangka Tengah di sektor kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

“Saya siap membangun Bangka Tengah melalui sektor kesehatan dan pendidikan mengacu kepada visi dan misi bupati terpilih,” ujar Suwarno saat dikonfirmasi Rakyat Pos.

Dirinya tidak menampik ketika ditanya soal siapa yang jadi Wabup kelak. Yang pasti katanya, dirinya siap mendukung siapa yang diberi amanah oleh rakyat.

“Tetap mendukung kendati saya tidak terpilih jadi Wabup. Kalau saya diberi amanah, Insya Allah akan berbuat sebaik-baiknya untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan Yulianto Satin menyampaikan visi dan misi menggunakan slide yang disiapkan. Dalam paparannya, ia akan mengedepankan forum untuk meningkatkan iklim investasi untuk Bangka Tengah.

“Saya akan menciptakan iklim investasi untuk daerah. Kemudian membangun sektor pariwisata, perikanan, dan padat karya,” ujarnya.

Sama halnya dengan Suwarno, Yulianto juga bersedia siap menang kalah tatkala dirinya belum diberi kesempatan mengisi kursi Wabup.

“Saya dan Pak Suwarno sudah sepakat bahwa tidak akan mempertaruhkan jabatan, siapa yang terpilih, saya ikhlas. Dan kami pun tidak menggunakan politik transaksional dalam pemilihan nanti, kami serahkan sepenuhnya kepada DPRD Bateng untuk memilih,” tambahnya.

23 Juli Pemilihan Wabup

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng Algafry Rahman mengatakan, pada Rabu kemarin agendanya penyampaian visi dan misi Wabup yakni Suwarno dan Yulianto Satin.

“Agenda Penyampaian Visi dan Misi ini sesuai dengan jadwal Tatib yang telah ditentukan tanpa ada dialog dan diskusi,” ujar Pimpinan Sidang, Ketua Algafry Rahman didampingi Syamsu Hairil.

Dikatakannya, hasil penyampaian visi dan misi Cawabup Bateng tersebut menjadi referensi pemilihan Wabup pada Senin (23/7/2018) nanti di Gedung Diklat Bateng sekitar pukul 09.00 WIB.

Untuk undangan, katanya, ditetapkan sebanyak 200 undangan, antisipasinya pihaknya menyiapkan tenda diluar untuk menampung para undangan diluar undangan resmi.

“Setelah visi dan misi, maka pada Senin agendanya pemilihan Cawabup menggunakan sistem One man one vote yang bertempat di Gedung Diklat BKD karena Ruang Paripurna DPRD dan Gedung Serbaguna Pemkab Bateng sedang direhab. Terkait berkas Cawabup, sampai saat ini dinyatakan memenuhi syarat dan siap disampaikan ke Gubernur Babel. Alhamdulillah persiapan pemilihan sudah siap termasuk pengamanan,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU