Sungailiat Triathlon 2020 Digelar 11 April

  • Whatsapp
Kadisparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan

SUNGAILIAT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan kembali menyelenggarakan event Sungailiat Triathlon tahun 2020. Tahun ini, event renang, balap sepeda dan lari skala internasional ini akan digelar pada 11 April.

“Sungailiat Triathlon ini dikenal di bulan April, maka untuk pelaksanaan tahun 2020 ini akan dikembalikan ke schedule awal. Kalau tahun lalu karena bersamaan dengan pemilu serentak jadi kita geser, tapi untuk tahun ini kita kembalikan lagi ke schedule awal yakni bulan April,” ungkap Kadisparpora Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, Selasa (24/2/2020).

Read More

Saat ini, menurut Asep, pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu mengenai penyelenggaraan event tersebut melalui even organizer (EO) yang ditunjuk.

“Kita sudah rapat dua kali dengan pihak penyelanggara mengenai hal ini, jadi kita sedang mempersiapkan aplikasinya dan juga masih menunggu EO yang ditunjuk, kita akan lihat hasilnya nanti seperti apa dalam minggu ini,” jelasnya.

Asep juga menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan Sungailiat Triathlon ke -VIII ini pihaknya menargetkan sebanyak 500 peserta. “Untuk tahun ini kita targetkan 500 peserta, semoga target ini bisa tercapai,” harapnya

Selain itu, Pemkab Bangka juga rutin mengadakan perbaikan-perbaikan jalan yang akan menjadi lintasan atau rute dalam ajang bergengsi tersebut.

“Jalan dan median itu kita rutin kita bersihkan dan kita benahi, namun itu hanya perbaikan ringan saja tidak dan tidak terlalu parah,” ujarnya.

Asep juga mengharapkan dengan digelarnya Sungailiat Triathlon tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka.

“Ya tentunya kita harapkan dengan terselenggaranya event ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara, serta dapat mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional,” harapnya.(mla/10)

Related posts