Sungailiat Triathlon 2019, Pemkab Bangka Siap Sebar 1600 Kupon Doorprize

  • Whatsapp
Press conference Sungailiat Triathlon 2019 di Tanjung Pesona Hotel, Kamis(13/6/2019). (foto:mg419)

 

Tampilkan Atraksi Seni Budaya

SUNGAILIAT – Sungailiat Triathlon 2019 akan memberikan kesan baru dibandingkan dengan perhelatan pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemkab Bangka akan menampilkan empat atraksi seni budaya dalam menyambut atlet dari berbagai negara dalam event tersebut.

“Jika tahun kemarin hanya menggelar nganggung saja, tahun ini kita tambah festival kuliner, bazar kerajinan, serta atraksi kesenian dan parade pawai budaya,” kata Bupati Bangka, Mulkan saat press conference Sungailiat Triathlon 2019 di Tanjung Pesona Hotel, Kamis (13/6/2019).

Keempat kegiatan tersebut, menurut dia, akan dilaksanakan saat acara pembukaan Sungailiat Triathlon yang digelar 15 Juni 2019 mendatang. Kegiatan tersebut, ditegaskannya untuk menunjukan potensi Bangka kepada para peserta.

“Harapan kita dengan menampilkan seni budaya ini dapat menjadi daya tarik tersendiri kepada peserta sehingga bisa menjadi promosi ke negara peserta masing-masing,” terangnya.

Selain itu, Mulkan menambahkan, Pemkab Bangka menyiapkan sejumlah doorprize kepada para pengunjung dari 1.600 kupon yang akan diundi pada akhir acara.

“Kupon ini kita siapkan untuk masyarakat yang beruntung. Doorprizenya nanti berbagai macam dan ada banyak seperti kulkas, setrika, kipas dan banyak lagi,” katanya.

Sungailiat Triathlon 2019 tahun ini diikuti oleh 302 peserta baik itu lokal maupun mancanegara. Adapun atlet dari luar negeri berasal dari Aljazair, Austria, Denmark, Prancis, Italia, Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol, Inggris, Amerika, Jerman, Jepang, Thailand dan Singapura.

Terjunkan 200 Personel

Polres Bangka menyiapkan 200 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan Sungailiat Triathlon 2019 pada 15 Juni 2019.

Kabag Ops AKP Faisal Fatsey mengatakan dalam pengamanan pihaknya juga didukung sejumlah personel TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

“Personel akan ditempatkan di sejumlah titik untuk memberikan keamanan dan kenyamanan peserta sehingga dapat berjalan dengan lancar,” kata Faisal.

Menurutnya, peserta triathlon yang saat bersepeda harus benar- benar dalam kondisi aman di lintasan karena kecepatan cukup tinggi.

“Kecepatan yang tinggi bagi peserta bersepeda harus benar-benar kondisi aman di lintasan termasuk dari gangguan penoton,” katanya.

Selain itu, dia menyarankan pihak penyelenggara untuk melibatkan BMKG untuk mendapatkan data informasi prakiraan cuaca pada saat pelaksanaan kegiatan.

“Perlu data juga soal prakiraan cuaca karena kondisi cuaca sekarang tidak menentu,” jelas Faisal. (mg419/ant/10)

Related posts