Sungailiat Tak Ada Terminal, Mulkan Tak Masalah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Mulkan tidak mempermasalahkan Kota Sungailiat yang hingga saat ini belum memiliki terminal pasca diubahnya fungsi terminal Sungailiat menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Walaupun tidak ada terminal di Sungailiat, tapi kita punya terminal sementara di dekat Kampung Rambutan yang selama ini sudah digunakan,” kata Mulkan kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Dia menilai untuk saat ini volume kendaraan umum di daerah itu juga belum mengalami peningkatan sehingga keberadaan terminal baru belum mendesak untuk dibangun.

“Terminal Kampung Rambutan masih bisa menampung angkot ataupun bus antar kota. Kendaraan umum tidak ada penambahan, paling yang nambah itu volume kendaraan pribadi saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemkab Bangka berencana membangun terminal induk di daerah Kecamatan Pemali, dekat SPBU Air Ruai. Lahan yang disiapkan tersebut saat ini juga sudah ditembok.

Namun hingga saat ini, di lokasi belum ada tampak bakal dibangun terminal, bahkan rumput dan tanaman liar mulai tumbuh di lahan tersebut. Lahan itu juga diketahui sering digunakan oleh warga sekitar untuk belajar mengemudi motor maupun mobil.(mg419/10)

Related posts